Website-Pemkab-Sukabumi-kembali-jadi-korban-hacker

Website Pemkab Sukabumi kembali jadi korban hacker

Website Pemkab Sukabumi kembali jadi korban hacker

Website-Pemkab-Sukabumi-kembali-jadi-korban-hacker

Situs web resmi pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali menjadi korban peretas, meskipun web tersebut baru pulih dari peretas seminggu yang lalu.

“Saya baru tahu bahwa situs resmi www.sukabumikab.go.id diretas kembali karena situs web Kabupaten Sukabumi hanya diperbaiki oleh tim informasi dan teknologi minggu lalu,” kata sekretaris kantor komunikasi dan informasi (Diskominfo) oleh Yudi Panca Yoga di Sukabumi, Sukabumi. Sabtu.

Informasi yang dikumpulkan segera disajikan kepada warga dengan kata-kata “bisakah kita berteman” ketika mereka pergi ke www.sukabumikab.go.id, dan peretas juga meninggalkan email di khoazizgg@gmail.com.

Peretas yang meretas situs tersebut diyakini ingin meminta uang dari Pemerintah

Kabupaten Sukabumi jika ingin pulih. Namun, pihak diskominfo lokal akan mencoba mengembalikannya tanpa memenuhi permintaan peretas.

Menurutnya, situs web ini sering menjadi sasaran peretasan, tidak diketahui apa tujuannya. Karena peretas yang telah meretas banyak tujuan, misalnya hanya untuk bersenang-senang, cari nama untuk meminta berbagai hadiah.

“Kami melaporkannya ke tim IT Diskominfo Kabupaten Sukabumi sehingga dapat segera ditindaklanjuti karena situs web ini sangat penting bagi penduduk dan wisatawan yang ingin mendapatkan informasi tentang wilayah kami,” tambahnya.

Di sisi lain, Yudi mengakui bahwa pihaknya belum memiliki pakar

keamanan informasi, meskipun keberadaan mereka sangat penting untuk pemeliharaan situs web dan informasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Sebagai contoh, situs web resmi ini sangat mudah untuk dipertahankan

dan kemungkinan pelaku masih pemula yang hanya iseng saja untuk menunjukkan bahwa itu ada.

 

Referensi :

  1. https://excite.co.id/
  2. https://jalantikus.app/
  3. https://teknosentrik.com/
  4. https://apkmod.co.id/

About the author