Upaya GoFood meningkatkan pendapatan bulanan mitra UMKM selama masa pandemi

– Di masa pandemi ini, GoFood menunjukkan upayanya untuk mendukung UMKM kuliner tanah air. Terbukti dengan peningkatan rata-rata pendapatan tahunan selama masa sulit ini.

UMKM kuliner menjadi salah satu bidang usaha yang terdampak pandemi. Untuk terus bertahan, hingga 42% UMKM menggunakan platform digital dan media sosial untuk mengantisipasi kebijakan PPM.

Upaya GoFood meningkatkan pendapatan bulanan mitra UMKM selama masa pandemi

Upaya-GoFood-meningkatkan-pendapatan-bulanan-mitra-UMKM-selama-masa-pandemi

Baca juga:
– GoFood membagikan ribuan tas delivery gratis kepada mitra pengendara
– Andalkan GoAds, ini cara Gojek membantu puluhan mitra GoFood mengembangkan pasar
– Rayakan kemerdekaan dengan kuliner lokal ala member BTS, GoFood menjalankan promo
– GoFood Pioneers memberikan ulasan pelanggan dan rekomendasi kuliner lokal

Di GoFood, 43% UMKM yang bergabung sebagai mitra bisnis adalah pengusaha pemula

, dan selama pandemi 2020, GoFood melihat hingga 250.000 kuliner baru go online. Hal ini menjadi perhatian khusus GoFood untuk dapat berperan aktif dalam mendorong UMKM agar bisa online dan bertahan di tengah pandemi.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group, mengatakan: “Meskipun telah berhasil bertransisi ke platform online, UMKM kuliner masih menghadapi tantangan dalam memastikan hal ini.
keberlangsungan bisnis. Kami menyadari bahwa dukungan pendidikan dan peningkatan kapasitas melalui Komunitas Mitra GoFood (KOMPAG) penting untuk memungkinkan UMKM meningkatkan keterampilan mereka dan bersaing dalam bisnis kuliner yang semakin kompetitif.”

KOMPAG, pelopor komunitas UMKM kuliner di industri digital

, kini telah tumbuh menjadi forum terbesar yang mengumpulkan lebih dari 107.000 UMKM kuliner dari 70 kota di Indonesia untuk belajar, berkolaborasi, dan berjejaring.
2 tahun Kompag yang gemilang. (GoFood)
2 tahun Kompag yang gemilang. (GoFood)

Berkat berbagai program pelatihan dan kesempatan berjejaring KOMPAG, ratusan ribu UMKM kuliner berhasil meningkatkan keterampilan bisnisnya. KOMPAG akan melanjutkan kesuksesannya
2022 semakin terfokus pada dua hal.

Yang pertama adalah Mentorship & Segmented Training, di mana anggota KOMPAG yang tersegmentasi berdasarkan kategori kegiatan berpartisipasi dalam sesi workshop mingguan rutin dalam workshop NGOPI (Smart Chat) langsung dengan mentor GoFood dan menerima program mentoring eksklusif.
Didukung oleh GliaStudio

Kedua, KOMPAG terus konsisten mendukung scaling bisnis UMKM GoFood. Selain mengikuti pelatihan yang dipimpin mentor, Mitra UMKM Kuliner juga bisa mendapatkan tips sukses menjalankan bisnisnya secara mandiri melalui aplikasi GoBiz dan akses menu ‘BizTips’.

“Berkat kegigihan mitra UMKM dan dukungan GoFood, rata-rata pendapatan per bulan mitra UMKM kuliner yang bergabung selama pandemi hingga saat ini (Q2 2020 – Q3 2021) meningkat hingga 7 kali lipat. apa yang memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memperkuat platform dan jaringan pendidikan. , KOMPAG,” tambah Catherine.

Baca Juga :

https://produkumkmjember.id
https://pppptkpertanian.id
https://plnlabuhanangin.co.id
https://kimo.co.id
https://polresbangli.id

Rate this post