Spesifikasi HP Samsung A10, Smartphone Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi HP Samsung A10, Smartphone Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi HP Samsung A10

Samsung A10 memang bukan smartphone terbaru tahun ini, namun smartphone Maret 2019 ini memiliki spesifikasi dengan keunggulan tertentu. Anda bisa mengetahui apa saja spesifikasinya dengan keunggulan yang dimilikinya untuk membantu Anda mengenal lebih jauh tentang smartphone ini. Anda juga dapat menggunakan smartphone ini secara optimal untuk kebutuhan Anda dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi simak di bawah ini spesifikasi Samsung A10 dengan berbagai kelebihannya!

Samsung Galaxy A10 sebenarnya termasuk di antara smartphone yang disuguhkan dengan harga yang mahal karena segmen yang dibidik adalah untuk entry level. Namun tentu saja itu bukan alasan bagi Samsung untuk menyematkan desain yang kurang menarik ke dalam perangkat ini.

Dari segi desain, Samsung Galaxy A10 terlihat cukup minimalis, namun tidak terlihat murahan bagi penggunanya. Seperti kebanyakan smartphone baru pada umumnya, tidak ada tombol fisik di bagian depan karena semuanya telah dibenamkan ke dalam layar dengan kemudahan penggunaan.

Selain itu, desain layar Infinity-U dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel membuatnya semakin menarik. Samsung Galaxy A10 hanya memiliki ketebalan 7.9mm dan berat 168 gram. Tubuh keseluruhan terbuat dari plastik keras polikarbonat anti gores yang terasa halus saat disentuh. Sehingga Anda bisa memiliki smartphone modern dengan budget kecil, memiliki layar lebar dan terasa nyaman di tangan Anda.

Seperti yang sudah disebutkan, Samsung Galaxy A10 hadir dengan desain yang simpel namun menarik. Tersedia juga pilihan warna yang berbeda yaitu hitam, merah dan biru yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera pribadi Anda. Ketiga pilihan warna tersebut membuat tampilan smartphone menjadi lebih menarik dan elegan.

Menampilkan gambar di layar smartphone merupakan salah satu hal terpenting dan selalu menjadi pertimbangan bagi seseorang yang ingin membeli perangkat mobile baru. Oleh karena itu, Samsung membekali Galaxy A10 dengan layar super tajam untuk menampilkan berbagai format gambar atau video.

Menggunakan layar TFT dengan resolusi 720 x 1520 piksel dan kerapatan piksel 271 ppi, tak heran jika kualitas layar produk ponsel ini cukup baik untuk sebuah smartphone kelas bawah.

Desain layarnya sendiri masih menggunakan model near-frameless dengan desain Infinity-U untuk penyematan kamera dan edge-to-edge atau screen-to-body ratio yang mencapai 81,6 persen, membuat layar perangkat ini terlihat sangat lebar dan lega saat digunakan. untuk melihat, bermain game, atau menonton video.

Bagi Anda yang menyukai dunia fotografi, Samsung Galaxy A10 bisa menjadi media terbaik untuk diandalkan. Kamera utama di bagian belakang memiliki resolusi 13 MP. Buat kamu yang suka selfie, wefie atau bahkan video call, kamera depan 5 MP bisa jadi alat terbaik.

Kualitas juga tidak mengecewakan. Sebagai pendukung fitur kameranya, Samsung telah menyertakan banyak fitur tambahan mulai dari LED flash (belakang saja) hingga HDR dan panorama.

Tak hanya itu, kamera smartphone ini juga didukung dengan fitur low light yang mampu menangkap objek atau merekam video dengan hasil maksimal meski dalam kondisi minim cahaya. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil gambar yang bagus bahkan di tempat gelap atau di malam hari.

Penggunaan smartphone pada umumnya juga melihat adanya fitur keamanan yang sudah terpasang langsung pada perangkat tersebut. Karena saat ini semakin banyak orang yang menggunakan smartphone tidak hanya untuk tujuan pencurian, tetapi juga untuk penyalahgunaan data. Nah, Samsung Galaxy A10 juga dibekali dengan fitur keamanan yang bisa melindungi data secara maksimal.

Sumber :