Seto Berharap Karakter Permainan PSS Tidak Berubah

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Menutup sesi latihan reguler sebelum libur Lebaran, Seto memimpin pasukannya melakukan latih tanding dengan finalis Piala Ramadan 2018 PSSI Askab Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (10/06/2018) sore WIB.

Menanggapi performa para pemainnya di sesi tersebut Seto mengungkapkan babak kedua permainan timnya lebih padu dan aliran bola antar pemain lebih lancar.
"Ada perbedaan di babak pertama dan kedua, permainan lebih enjoy di babak kedua, aliran bola lebih lancar. Babak pertama permainan memaksakan diri," ulas Seto.
 
Ia pun menyatakan maklum para punggawanya sudah fokus pada mudik lebaran ke rumahnya masing-masing. Seto menegaskan yang penting karakter permainan tidak hilang.
"Karakter permainan jangan sampai hilang. Saya paham pemain tidak fokus lagi di lapangan, mereka sudah fokus pulang ke rumah," tanggapnya.
 
Seto juga menyatakan jeda kompetisi di bulan Ramadan pemain sudah diperkenalkan alternatif skema permainan yakni, 4-4-2 flat dan diamond. 
"Pelatih sudah memperkenalkan skema tersebut, yang terpenting pemain tahu cara bermainnya. Tim tidak akan menggunakan skema tersebut secara reguler, ketika dipakai pemain tidak kaget. Paska libur Lebaran kita lakukan latihan lagi. Tim kembali latihan, Rabu, 20 Juni 2018 pada sore hari," ulas ayah dua putri ini.
 
Mantan kapten PSS era medium 2000an tersebut menjelaskan progres pemahaman pemain dengan yang diminta pelatih sedikit banyak mulai memahami.
"Pemahaman pemain di lapangan mulai ada peningkatan walau tidak menyeluruh. Yang penting kita punya contoh permainan menjadi acuan tim," tegas Seto.
 
Mengakhiri interview Seto menjelaskan kondisi Syamsul BC yang sudah membaik dan butuh latihan tambahan di masa libur Lebaran ini.
" Kondisi fisik Syamsul masih jauh dengan tim. Saya instruksikan dia menambah porsi latihan secar mandiri di masa liburan ini. Semoga ketika kembali latihan kondisinya tidak terlalu njomplang dengan pemain lainnya," pungkasnya. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

PSS U17 Jalani Seleksi Pemain Songsong Piala Suratin 2018

Saturday, 26 May 2018

Seleksi pemain dipantau langsung oleh Lafran Pribadi yang kembali ditunjuk…

PSS Agendakan Safari Ramadan dan Laga Uji Coba

Thursday, 24 May 2018

Memasuki latihan perdana, manajemen dan pelatih kepala Seto Nurdiyantoro sudah…