Pra Laga PSS vs Kalteng Putra: All Out! Satu Langkah Lagi

SS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjuangan Rangga Muslim cs menjadi yang terbaik di Liga 2 2018 masih belum usai, laga leg kedua semifinal sudah di depan mata menjamu Kalteng Putra di stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (28/11/2018) sore. 
 
Raihan positif di leg pertama menjadi salah satu amunisi bagus bagi tim besutan Seto Nurdiyantoro mewujudkan mimpi berlaga di Liga 1 musim depan. Melalui tutur katanya, Seto menyatakan semua pemainnya dalam kondisi bagus dan pada prinsipnya siap dimainkan pada laga besok, kecuali Ikhwan Ciptadi yang absen karena akumulasi kartu di laga sebelumnya.

“Ia dipastikan absen di laga kontra Kalteng Putra di leg kedua. Hal tersebut tidak menjadi kami khawatir karena masih ada pilihan pemain lain selain seperti Zamzani, Ryan Maizar dan Jodi Kustiawan. Mereka memiliki kemampuan yang bagus. Kita lihat besok, siapa yang paling siap akan kita mainkan,” kata Seto.
 
Mepetnya waktu recovery menjadi salah satu masalah yang membuat Seto dibayangi penurunan kondisi fisik pemain karena kelelahan. Hal tersebut tidak membuat Seto menurunkan motivasinya kepada pemainnya untuk tetap bermain maksimal, hal yang sama juga dialami tim tamu Kalteng Putra. 
 
Tim yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, berada dalam kondisi yang tidak jauh beda karena waktu pemulihan dan waktu pertandingan yang sama. Pelatih yang saat ini menjadi salah satu peserta diklat lisensi kepelatihan Pro AFC dari PSSI menyatakan tim masih memiliki keuntungan yang tidak dimiliki Kalteng Putra, yakni motivasi dan tekanan suporter yang kali ini lebih berpihak pada PSS Sleman.

“Kami memiliki semangat dan motivasi yang energinya jauh lebih besar karena bermain di laga home mendapatkan dukungan langsung Sleman Fans. Ada energi yang berlipat kami dapatkan, hasil imbang saat di Palangkaraya juga akan membuat pemain lebih punya kepercayaan diri tinggi,” ujar Seto.
 
Seto mempercayai pemainnya mampu memanfaatkan dukungan tersebut dengan bermain lebih lepas, enjoy dan motivasi meraih kemenangan menjadi tinggi. Ia menginstruksikan seluruh anak asuhnya bermain total tanpa kecuali.

Seto juga memohon kepada Sleman Fans untuk memberikan totalitas dukungan dan doa yang jauh lebih besar dibandingkan laga sebelumnya. Baginya kehadiran mereka adalah suntikan tenaga bagi seluruh pemain.

“Menghadapi Kalteng Putra, lebih menarik dibandingkan laga final. Karena laga tersebut memastikan apakah kita meraih tiket Liga 1 musim depan atau tidak. Bermain ngotot dengan semangat membara wajib dilakukan saat melawan Kalteng Putra nanti. Saya menyakini dan percaya semua pemain sudah satu tujuan bermain all out mewujudkan cita-cita kami. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

PSS Sleman Tutup Musim Liga 2 2018 dengan Sempurna

Wednesday, 05 December 2018

Bermain dengan menampilkan permainan cepat dan mampu menjaga tempo dengan…

Pra Laga: PSS vs Semen Padang: Sempurnakan dengan Gelar Juara

Monday, 03 December 2018

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiantoro menyatakan bahwa menjadi juara Liga…