Menang Tipis Atas Madura FC, Seto Apresiasi Kerja Keras Para Pemain

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Menjamu Madura FC, PSS Sleman akhirnya sukses meraih tiga poin setelah mampu unggul tipis dengan skor 1-0, Selasa (06/11/2018) sore di Stadion Maguwoharjo.

Gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang tim tamu Choirul Rifan pada menit ke-81' mengantarkan PSS merangsek ke posisi dua klasmen sementara Grup B babak delapan besar Liga 2 2018.
 
Jalannya Laga
Bermain taktis dengan variasi serangan, PSS belum mampu membobol gawang Madura FC hingga babak pertama usai. Pertahanan rapat dengan pressing bola ketat mampu menjinakkan serangan yang dibangun PSS dari berbagai lini.
 
Madura FC juga menunjukan determinasi tinggi dengan serangan cepatnya mampu beberapa kali memasuki area berbahaya PSS. Berkat ketenangan duo bek tengah PSS, pergerakan ujung tombak Beny Ashar mampu diredam.
 
Babak pertama berjalan, tercatat tiga kali serangan matang PSS mampu menembus kotak pinalti lawan. Peluang ketiga pun gagal padahal sepakan Gonzales mampu ditepis Usman Pribadi. Skor 0-0 menutup babak pertama.
 
Memasuki babak kedua, Seto melakukan pergantian pemain dengan memasukan Slamet Budiono menggantikan Qischil Gandrum. Masuknya pemain bernomor punggung 41 membuat serangan PSS lebih tajam. 
 
Selain itu, Seto juga menarik keluar Dave dan Ichsan memasukan Ilham Irhaz dan Lastori. Tenaga baru mampu menambah tenaga serangan PSS lebih spartan dan tajam. 
 
Pergantian tersebut berbuah hasil dengan terjadinya gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang Madura FC. Choirul Rifan  bermaksud menghalau bola umpan dari Ilham Irhas namun malah membobol gawang Usman Pribadi. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk PSS.
 
Unggul satu gol, PSS bermain lebih rapat dan melakukan pertahanan berlapis sehingga banyak serangan tim tamu tertahan. Satu kesempatan sepak pojok yang didapatkan tim tamu gagal menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk PSS berakhir hingga laga usai.
 
Mengomentari hasil kemenangan tim besutannya, Seto mengapresiasi kerja keras para pemainnya. 
 
"Kita syukuri hasil pertandingan ini, yang menjadi target kami. Pertandingan cukup berat, sulit dan melelahkan. Saya apresiasi, meski masih ada sejumlah kendala," kata Seto
 
Seto juga mengutarakan pendapatnya bahwa punggawanya dapat menciptakan banyak peluang namun tidak ada yang menghasilkan gol.
 
"Empat puluh lima menit babak pertama pemain tampil impresif, babak kedua permainan tidak berkembang meski kemauan untuk menang besar," ungkap Seto.
 
Seto juga menjelaskan bahwa kendala yang dialami pemainnya di paruh 45 menit kedua yang menyebabkan menurun.
 
"Ada beberapa kendala, salah satunya lini tengah dan emosional yang harus kita perbaiki. Saya apresiasi perjuangan pemain, serta  dukungan suporter yang membuat pemain bisa bermain enjoy dan tanpa beban," tandasnya. (mf/pss-sleman.co.id)
 
 

Berita Terkait

Seto: Kami Berharap Pemain Bermain Lepas dan Konsisten di Laga Berikutnya

Saturday, 17 November 2018

Kemenangan dengan skor besar menuai apresiasi positif dari pelatih kepala…

Hattrick Gonzales Antar Kemenangan Besar PSS atas Persita

Friday, 16 November 2018

Super Elang Jawa sukses meraih poin penuh setelah menghajar Pendekar…