Pra Laga, PSS vs Madura FC: Wajib Poin Penuh!

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Melakoni dua laga dengan raihan satu poin, mau tidak mau hasil kemenangan menjadi kewajiban bagi PSS untuk menjaga peluang lolos ke babak semi-final Liga 2 2018 kala menjamu Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (06/11/2018) sore WIB.
 
Dua pertandingan dengan raihan imbang dan kalah memaksa PSS saat ini menjadi juru kunci di Grup B babak 8 besar Liga 2 2018. Hal ini menjadi alarm tanda bahaya bagi PSS untuk segera kembali pada top perform dan mendapatkan kepercayaan tinggi dari Sleman Fans.
 
Kemenangan di laga kontra Madura FC bisa menjadi amunisi punggawa menatap peluang ke fase berikutnya dengan percaya diri. Selain itu kemenangan akan memberikan ketenangan bagi PSS menatap tiga laga berikutnya (sekali away dan dua kali kandang).
 
Menanggapi hal tersebut, coach Seto dengan wajah serius memberikan ulasannya pada awak media di sesi jumpa pers.

"Perjalanan kami sangat berliku, artinya dalam prosesnya banyak pemain yang cedera dan akumulasi. Tapi yang pasti pemain yang kemarin absen karena akumulasi sudah bisa bermain, ada Muhammad Bagus Nirwanto, Dave Mustaine, dan Asyraq Gufron. Harapannya pemain yang bergabung bisa menambah tenaga tim kami," ungkapnya pada sesi jumpa pers jelang laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (05/11/2018).
 
Meskipin tiga pilar utama pemain PSS telah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning tidak lantas kondisi yang penuh tantangan lepas begitu saja bagi Seto Nurdiantoro. Taufiq Febrianto menyusul Arie Sandy cedera pada saat latihan hari Senin silam. Hal ini menjadi pemicunya memberikan motivasi lebih kepada para pemainnya.

"Kekalahan menyakitkan kemarin dan absennya Taufik sudah kita evaluasi. Kita beri masukan pada pemain dan  sudah bisa melupakan hasil pekan lalu. Peluang ada, tapi besar kecilnya peluang saya tidak tahu," ujar Seto.

"Harapan saya dengan adanya dukungan langsung dari suporter menjadi motivasi lebih," imbuhnya.
 
Seto juga menyadari bahwa tim dari Sumenep Madura tersebut adalah satu-satunya kontestan wilayah timur yang mampu mengambil poin penuh baik tandang atau kandang ketika meladeni tim besutannya.
 
"Mereka adalah tim yang menyusahkan kami di fase penyisihan, dua kali pertemuan kami mendapatkan hasil buruk. Saya optimis di laga besok kami bisa meraih kemenangan. Pemain saya instruksikan tampil optimal, lepas dan enjoy meraih kemenangan untuk lolos ke semi-final," ulasnya.

Seto juga menjelaskan bahwa tim pelatih sudah belajar dari dua hasil buruk menghadapi Madura FC serta mengistruksikan pemain untuk mengikuti arahannya di latihan.

"Sudah ada beberapa taktik serta strategi kami untuk mengantisipasi kecepatan dan motivasi tinggi mereka ketika di lapangan hijau," tandasnya. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Seto: Kami Berharap Pemain Bermain Lepas dan Konsisten di Laga Berikutnya

Saturday, 17 November 2018

Kemenangan dengan skor besar menuai apresiasi positif dari pelatih kepala…

Hattrick Gonzales Antar Kemenangan Besar PSS atas Persita

Friday, 16 November 2018

Super Elang Jawa sukses meraih poin penuh setelah menghajar Pendekar…