Anomali Tim PSS dan Peran Cristian Gonzales

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Memasuki pekan ke-16 Liga 2 2018 Grup Timur, PSS Sleman masih bertengger sementara di puncak klasemen dengan 31 poin disertai produktivitas 29 gol dengan jumlah kebobolan 9 gol. 
 
Namun terjadi anomali dibalik produktivitas gol tinggi tim besutan Seto Nurdiyantoro, yakni tidak adanya nama juru gedor PSS di daftar pencetak gol yang dirilis resmi oleh operator Liga 2 2018.
 
Tidak ada nama Tambun Naibaho, I Made Wirahadi dan Cristian Gonzales dalam daftar top skorer tentu saja menjadi pertanyaan bagi banyak kalangan termasuk media peliput PSS ketika berlaga.
 
Bahkan menurut coach Seto, andil Cristian Gonzales di lini depan PSS Sleman masih cukup signifikan, meski mantan pemain Timnas Indonesia tersebut gagal mengeksekusi pinalti di laga kontra Persegres GU serta tidak mencetak satu gol pun dalam laga melawan PSBS Biak, di Stadion Maguwoharjo, Senin (11/9/2018) silam.
 
Sejatinya di laga kontra Persegres GU, Gonzales mencetak satu gol memanfaatkan bola muntah di dalam kotak pinalti. Di laga selanjutnya, Gonzales mampu dua kali menjebol gawang PSBS yang dikawal Maesa Lumanaw, namun keduanya dianulir wasit dianggap offside.
 
Mantan kapten Timnas di era 2000an memberikan penilaian, pemain asal Uruguay tersebut masih berkontribusi besar bagi permainan tim. 
 
"Saya pikir, ada sesuatu berbeda yang diberikan Gonzales, artinya bukan tenaga, tapi kedewasaan bermain yang dimilikinya. Itu yang kita perlukan," ulasnya.  
 
Seto juga menambahkan, peran Gonzales di tim besutannya mampu menjadi motivasi bagi pemain di posisi lini depan. Saat ini di lini depan PSS terdapat dua pemain yang bersama Gonzales bertugas mencetak gol, yakni I Made Wirahadi dan Tambun Naibaho.
 
"Ia bisa memacu pemain lain, terutama yang ada di posisi yang sama, untuk bersaing di sana. Lalu, saya lihat I Made Wirahadi mulai ada progres, mainnya juga ngotot. Artinya, ada kemauan di sana, ini bagus untuk persaingan di lini depan," ujar Seto.
 
Dalam dua laga terakhir, nama Made Wirahadi masuk di daftar line up pemain menjadi prioritas utama untuk menggantikan posisi Gonzales di babak ke dua. Bahkan, pesepakbola dari Bali tersebut  menceploskan satu gol saat PSS meladeni Persegres GU beberapa hari silam. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Seto: Kami Berharap Pemain Bermain Lepas dan Konsisten di Laga Berikutnya

Saturday, 17 November 2018

Kemenangan dengan skor besar menuai apresiasi positif dari pelatih kepala…

Hattrick Gonzales Antar Kemenangan Besar PSS atas Persita

Friday, 16 November 2018

Super Elang Jawa sukses meraih poin penuh setelah menghajar Pendekar…