Gasak PSBS di Kandang, Super Elang Jawa Kembali Puncaki Klasemen

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Jodi Kustiawan cs sukses mendulang kemenangan di laga kandang setelah menghentikan perlawanan PSBS Biak dengan skor 3-0 yang dibuka dengan gol cepat Ichsan Pratama pada menit pertama. Laga yang digelar pada Senin (10/09/2018) sore WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman menjadi modal bagus PSS menjalani laga away kontra Martapura FC Jumat, (14/09/2018) mendatang.
 
Bermain sebagai striker tunggal, Cristian Gonzales mampu menjadi pembuka ruang bagi pergerakan Rifal Lastori yang memberikan umpan kepada Ichsan Pratama yang berbuah gol cepat. Dua gol Gonzales yang dianulir wasit memperlihatkan kemampuannya memanfaatkan ruang terbuka lini belakang PSBS Biak. 
 
Gol kedua yang dilesakan melalui kaki Rifal Lastori pada menit ke-25' memanfaatkan kesalahan fatal kiper PSBS, gagal mengintersep crossing, bola jatuh di kaki Lastori, 2-0 untuk PSS. 
 
Tertinggal dua gol di babak pertama, PSBS bermain lebih terbuka di babak kedua. Serangan yang dibangun beberapa kali mampu merepotkan lini belakang PSS. Beruntung ketenangan Ega Rizky dibawah mistar gawang sukses mementahkan serangan tim tamu yang membahayakan gawangnya.
 
Kejelian Seto melihat timnya mengalami stagnasi langsung melakukan pergantian pemain pada menit ke-63' menarik keluar Rangga Muslim dengan memasukan Irkham Zahrul Mila. 
 
Pemain sayap kelahiran Tegal ini mampu merubah serangan dari sayap lebih tajam. Kecepatannya mampu membuka ruang serangan hingga di kotak pinalti lawan. 
 
Lima menit jelang laga usai, Ia sukses menambah keunggulan bagi PSS menjadi 3-0. Kerjasama cantik yang dilakukannya bersama pemain pengganti Made Wirahadi di luar kotak pinalti lawan berbuah gol berkat tusukannya mengecoh bek lawan. Tiga gol kemenangan PSS di laga ini mengantarkan menduduki puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2018 dengan raihan 31 poin. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Pra Laga PSS vs Persiba, Misi Amankan Poin Penuh

Thursday, 20 September 2018

Meladeni Persiba Balikpapan di pekan ke-17, Seto Nurdiyantoro bertekad meraih…

Tidak Boleh Lengah demi Persaingan Papan Atas

Thursday, 20 September 2018

Mematok target kemenangan menjadi harga mati bagi Bagus Nirwanto dkk…