Pra Laga PSS vs PSBS, Jangan Terlena dan Over Confidence

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Menghadapi tantangan PSBS Biak di laga lanjutan gelaran Liga 2 2018, Senin (10/09/2018) sore, Seto dengan tegas menginstruksikan para pemainnya tidak meremehkan tim tamu yang bisa berakibat buruk pada hasil pertandingan. Meski posisi tim PSS di papan klasemen terpaut jauh di atas tim tamu, Seto mengatakan bahwa potensi PSBS tidak boleh diremehkan. 

Sikap tegas Seto tersebut bukan tanpa alasan, tim PSBS mampu menahan imbang tuan rumah PSIM pada laga sebelumnya hanya bermain dengan 10 pemain. Faktor kedua, belum puasnya Seto terhadap pola permainan PSS yang menurutnya masih banyak kesalahan dan penyelesaian akhir kurang maksimal di laga kontra Persegres GU, Selasa (04/09/2018) beberapa waktu yang lalu. 

"Mereka bisa menahan imbang PSIM, sementara kami kalah di sana. Artinya di putaran dua ini, semua tim terpacu untuk jadi lebih baik. Apalagi, mereka juga melakukan pergantian pelatih dan menambah beberapa pemain," katanya, Minggu (09/09/2018) pagi. 
 
Pelatih kelahiran Kalasan Sleman tersebut juga menyatakan, tim dari tanah Papua memiliki serangan balik yang berbahaya dengan compact defense yang solid serta bermain keras patut diwaspadai dalam pertandingan nanti. Namun hal tersebut tidak mengurangi optimisme Seto menatap laga tersebut.
 
"Pasti ada kelemahan dari tim PSBS. Kita harus tampil lebih cepat dalam distribusi bola, tidak terlalu lama bermain dengan bola dan simpel. Semoga pemain bisa menerapkan strategi yang tim pelatih siapkan," ujarnya.
 
Seto pun memahami tekanan dari Sleman Fans sangat tinggi dan Ia pun siap untuk tampil all out. Bertindak sebagai tuan rumah dan mendapatkan dukungan dari ribuan Sleman Fans tidak ada alasan bagi Jodi Kustiawan cs untuk gagal meraup poin tiga.
 
"Pesan di giant banner dari tribun selatan itu, 'mbuh piye carane kudu menang, ra urusan,' ya kita tidak ada pilihan lain harus tampil impresif," sambungnya.
 
Pemain PSS, Ilham Irhaz yang mendampingi Seto di jumpa pers menyatakan raihan tiga poin di laga melawan PSBS sangat penting untuk menjaga posisi di puncak klasemen.
 
"Meraih tiga poin menghadapi PSBS sangat penting bagi PSS menjaga persaingan di papan atas dan memuluskan jalan ke 8 besar. Saya, mewakili teman-teman, siap bermain ngotot dan fight meraih kemenangan," ujar pemilik nama lengkap Muhammad Irhamul Irhaz.
 
Memasuki pekan ke-15 Liga 2 2018 Grup Timur persaingan ketat merebutkan posisi puncak masih didominasi oleh tiga tim, yakni PSS, Madura FC dan Kalteng Putra. 
 
Saat ini PSS dan Madura FC memiliki raihan angka yang sama, yakni 28 poin. Di susul dengan Kalteng Putra dengan 26 poin. Bila PSS mampu meraup poin tiga sedangkan Madura FC meraih hasil imbang atau kalah dari Kalteng Putra, tampuk pimpinan klasemen berada di tangan Ichsan Pratama cs. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Pra Laga PSS vs Persiba, Misi Amankan Poin Penuh

Thursday, 20 September 2018

Meladeni Persiba Balikpapan di pekan ke-17, Seto Nurdiyantoro bertekad meraih…

Tidak Boleh Lengah demi Persaingan Papan Atas

Thursday, 20 September 2018

Mematok target kemenangan menjadi harga mati bagi Bagus Nirwanto dkk…