Pra Laga Madura FC vs PSS, Mewaspadai Permainan Cepat Tuan Rumah

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjuangan PSS di putaran kedua Liga 2 2018 wilayah timur memasuki pekan ke-13 meladeni tantangan tim tuan rumah Madura FC, Jum'at (10/08/2018) sore di Stadion A. Yani Sumenep. Pada pertemuan pertama selaku tuan rumah PSS mendapatkan kekalahan dari tim besutan coach Sholahudin dengan skor tipis 1-2. Dua gol kemenangan tim tamu sukses melalui serangan balik yang tidak dapat diantisipasi lini belakang pada saat itu.

Seiring bergulirnya waktu PSS melakukan perubahan besar pada tubuh tim pelatih, Herry Kiswanto mundur digantikan Seto Nurdiyantoro menduduki kursi pelatih kepala. Estafet kepemimpinan tersebut perlahan menunjukan hasil positif, dibawah kendali Seto permainan PSS menunjukan passion yang luar biasa dan individu pemain mampu mengoptimalkan potensinya dengan luar biasa. Alhasil, muara-muara sungai kemenangan pun sukses di raih hingga saat ini mengantarkan PSS di puncak klasemen sementara wilayah timur Liga 2 2018.

Menghadapi tuan rumah Madura FC, coach Seto menilai tim asal pulau garam tersebut diisi dengan pemain muda yang memiliki kecepatan bermain.

"Madura FC adalah tim yang memiliki stabilitas permainan dengan pemain-pemain muda yang memiliki kecepatan bermain dan fighting spirit mereka layak diwaspadai," ulas Seto, Senin (06/08/2018) sore WIB di Stadion UNY Sleman.

Laga tandang ke Pulau Madura bukanlah hal yang mudah, faktor cuaca dengan udara panas menjadi salah satu tantangan PSS selain faktor teknis dari tim tuan rumah Madura FC. Seto menegaskan faktor kebugaran pemain menjadi perhatiannya sebagai persiapan timnya menghadapi Madura FC. Secara teknis Ia percaya dengan para pemainnya mampu menghadapi permainan tim tuan rumah.

"Faktor kebugaran menjadi perhatian khusus saya bagi para pemain. Saya instruksikan pemain mampu jaga kondisi masing-masing karena kita akan melakukan perjalanan jauh. Saya percaya pemain mampu mengantisipasi permainan tim tuan rumah," ucapnya.

Kehadiran Gonzales di skuat PSS menjadi angin segar bagi tim pelatih yang membutuhkan pengalamannya untuk memberikan motivasi kepada para pemain muda yang mendominasi tim berjuluk Super Elang Jawa.

"Kans Gonzales diturunkan di laga menghadapi Madura FC ada, kami tim pelatih masih terus memantau perkembangannya. Faktor pengalamannya kami butuhkan. Secara teknis Ia perlu menambah porsi latihan, ball feeling serta kebugarannya masih perlu kita genjot lagi," pungkas Seto mengakhiri interview. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Kalah di Madura, Seto Ingin Timnya Segera Bangkit

Saturday, 11 August 2018

Hasil akhir yang tidak berpihak pada PSS tetap disikapi dengan…

Jodi Kustiawan: Kami Siap Memberikan Perlawanan Terbaik

Friday, 10 August 2018

Mantan punggawa Perssu Sumenep menyatakan bahwa tim PSS tetap memberikan…