Menang Lawan Timnas U19, Seto Apresiasi Permainan Anak Asuhnya

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Sukses meraih kemenangan di laga uji coba melawan Timnas U-19, pelatih kepala tim PSS Seto Nurdiantoro menyatakan bahwa tim besutannya bermain terbuka dan mencoba semua pemain.

"Sesuai janji saya, PSS bermain terbuka dan memainkan semua pemain di laga ini. Pertandingan berlangsung menarik, kedua tim silih berganti menyerang," ungkap Seto di sesi jumpa pers, Sabtu (02/06/2018) malam di sayap barat Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih yang sedang mengikuti diklat lisensi Pro AFC menyatakan kemenangan timnya tetap meninggalkan evaluasi bagi dirinya untuk memperbaiki kinerja pemainnya di lapangan.

"Ketika kehilangan bola saya instruksikan pemain untuk selalu dekat dengan lawan namun jarak dengan lawan masih jauh sehingga keunggulan individu pemain timnas membawa bola bisa bergerak bebas," ungkapnya.

Seto menyatakan bahwa perbaikan untuk laga kontra Timnas U-19 tidak terlalu banyak sekedar memberikan masukan saja.

"Perbaikan untuk laga ini tidak perlu banyak latihan hanya sekedar masukan saja. Materi latihan untuk seminggu ke depan mencoba melakukan skema alternatif," sambung Seto. 

 

Perubahan Posisi Adi Nugroho

Laga menghadapi Timnas U-19, Seto melakukan percobaan dengan memasukan Adi Nugroho sebagai juru gedor menggantikan Tambun Naibaho. Perubahan posisi Adi sebagai striker memberikan perubahan yang berarti bagi lini depan PSS.

"Saat ini saya memiliki empat striker hal ini sangat bagus bagi persaingan positif di lini depan. Adi mampu bermain baik karena dia mampu menciptakan dua peluang matang di depan gawang," ulas Seto. 

Menurut Seto hal tersebut menjadi hal positif bagi dirinya memiliki banyak pilihan di sektor depan. 

Mantan kapten timnas di era 2000an tersebut juga mengapresiasi progres dari dua pemain lokal Sleman, yakni Zamzani dan Wahyu Sukarta. 

"Zamzani menunjukan grafik bagus di laga ini, sebelumnya ketika away ke Biak dia bermain bagus. Makanya di laga ini dia memiliki kesempatan bermain lebih banyak," tegas Seto. 

Grafik penampilan dari Wahyu Sukarta juga tidak luput dari perhatian Seto. Menurutnya Wahyu Sukarta bermain bagus dan bisa beradaptasi dengan pola permainannya walau jarang bermain di laga sebelumnya. 

Memungkasi interview, Seto menjelaskan bahwa ada rencana uji coba dengan tim selevel namun hal tersebut masih dalam taraf pembicaraan manajemen PSS dengan calon lawan nantinya. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Fokus Menaikkan Performa di Babak 8 Besar

Tuesday, 16 October 2018

Hasil tidak memuaskan menjadi penutup perjalanan PSS di fase penyisihan…

Pra Laga PSMP vs PSS: Optimal di Pekan Terakhir

Monday, 15 October 2018

Laga yang tidak berpengaruh bagi PSS ini tetap mendapatkan prioritas…