PSS Siap Bermain Terbuka Ladeni Timnas U-19

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Meladeni Timnas U-19 bertajuk laga uji coba menjadi hal penting bagi pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro. Pria kelahiran Kalasan tersebut menyatakan bahwa laga tersebut menjadi tolak ukur evaluasi bagi dirinya setelah resmi ditunjuk pelatih kepala. 

"Laga ini sangat penting bagi saya selama seminggu ini resmi sebagai head coach. Apakah ada kemajuan atau tidak. Selain itu progres yang saya inginkan secara menyeluruh untuk tim bukan kepada pemain yang sering bermain," tegas Seto, Kamis (31/05/2018) sore di Stadion Maguwoharjo.
 
Laga uji coba meladeni Timnas U-19 tidak ada strategi khusus yang diterapkan Seto kepada para pemainnya. Ia akan bermain terbuka untuk melihat sejauh mana kelebihan dan kekurangan timnya.
"Besok kami akan bermain terbuka karena di laga ini kami butuh evaluasi bagi tim. Apabila kita kebobolan hal apa saja yang dievaluasi dan sebaliknya kita sukses cetak gol hal apa yang perlu diperbaiki. 
 
Seto juga menambahkan, bermain terbuka menjadi opsinya karena laga ini tidak berpengaruh pada timnya karena bukan di gelaran kompetisi.
"Bermain terbuka karena ini bukan kompetisi, dan berbeda bila di kompetisi. Ada hal-hal yang harus kita perhatikan, yakni poin, serta kompetitor," ucapnya.
 
Kesempatan Bermain
Menghadapi tim besutan Indra Sjafri, Seto menyatakan dirinya siap memberikan kesempatan bermain kepada pemainnya yang jarang mendapatkan jam bermain. 
"Target laga besok adalah kemajuan tim secara keseluruhan. Para pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain saya turunkan agar kemajuan bisa mencakup seluruh tim," tegasnya.
 
Pria yang akrab di sapa Kak Seto tersebut juga menjelaskan bahwa saat ini para pemainnya mengalami kemajuan secara psikologis tim. 
" Kondisi fisik bagus walau berlatih di bulan puasa, selain itu mereka memiliki semangat, motivasi dan gairah bagus mengikuti latihan. Selama latihan mereka lebih enjoy dan memahami materi latihan, semoga hal tersebut bisa maksimal di laga besok lawan Timnas U-19," ulas Seto. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Kalah di Madura, Seto Ingin Timnya Segera Bangkit

Saturday, 11 August 2018

Hasil akhir yang tidak berpihak pada PSS tetap disikapi dengan…

Jodi Kustiawan: Kami Siap Memberikan Perlawanan Terbaik

Friday, 10 August 2018

Mantan punggawa Perssu Sumenep menyatakan bahwa tim PSS tetap memberikan…