Pra Laga PSS vs Martapura FC, Bermain Enjoy dan Fokus Meraih Kemenangan

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Laga Melawan Martapura FC, tim PSS dibaluti dengan rasa optimisme dan kepercayaan diri yang bagus. Hal tersebut tidak lepas dari poin penuh yang diraih PSS ketika away ke Stadion Cendrawasih meladeni tim tuan rumah PSBS Biak beberapa waktu yang lalu. 

Semangat juang dan kolektivitas yang dibangun para pemain mendapat respon positif dari caretaker tim PSS Seto Nurdiantoro. Pelatih kelahiran Kalasan tersebut menyatakan hal tersebut tidak lepas dari peran pemain yang bermain bagus dan optimal.

"Pendekatan terhadap pemain, saya mengajak mereka untuk duduk bersama mendiskusikan apa yang akan kita kerjakan. Keinginan pemain seperti apa lalu kita kerjakan bersama," ungkap Seto, Selasa (15/05/2018) pagi WIB di Stadion Maguwoharjo. 

Kakak dari Fajar Listiantoro tersebut juga memberikan motivasi kepada pemain untuk bermain enjoy dan menikmati jalannya pertandingan. Target menang sudah tidak perlu diutarakan kepada pemainnya.

"Target meraih kemenangan sudah harus tertanam dalam kesadaran pemain, itu yang saya lakukan sejak pertama kali melatih. Pemain tinggal menikmati saja jalannya pertandingan dan ceria bermain di lapangan. Apabila besok kita meraih kemenangan itu berkat perjuangan pemain memotivasi dirinya tampil masimal di lapangan," sambung Seto. 

Seto menyatakan bahwa tim Martapura adalah tim yang sudah lama terbentuk dan Ia banyak belajar dari pelatih Martapura FC. Ia menganggap tim dari Kalsel tersebut sering merepotkan PSS baik sebagai tim tamu atau tuan rumah.

"Mereka tim bagus dan saya banyak belajar dari pelatihnya, dan saya tidak mau banyak komentar. Saat ini fokus saya ke PSS, bagaimana menghadapi mereka nanti di lapangan hijau," tukas Seto. 

Kapten tim AH. Tolle menyatakan bahwa pemain harus bisa jaga kondisi karena harus melakukan perjalanan jauh dari Biak ke Sleman. Tolle berharap dirinya dan rekan-rekan satu tim bisa menerapkan strategi coach Seto di lapangan. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Kalah di Madura, Seto Ingin Timnya Segera Bangkit

Saturday, 11 August 2018

Hasil akhir yang tidak berpihak pada PSS tetap disikapi dengan…

Jodi Kustiawan: Kami Siap Memberikan Perlawanan Terbaik

Friday, 10 August 2018

Mantan punggawa Perssu Sumenep menyatakan bahwa tim PSS tetap memberikan…