PSS Berhasil Curi Poin Penuh di Biak

PSS-SLEMAN.CO.ID, BIAK - Bermain dengan determinasi tinggi skuat Super Elang Jawa berhasil mencuri poin penuh dari tuan rumah PSBS Biak dengan skor 0-2 di Stadion Cendrawasih, Papua. 

Bermain dengan kekuatan pincang, anak asuh caretaker Seto Nurdiantoro berhasil bermain lepas dan berhasil menjaringkan dua gol lewat kaki Tambun Naibaho di babak pertama dan kedua.

Jalannya pertandingan

Memasang Tambun Naibaho sebagai target man, Ilham Irhaz dkk berhasil menguasai jalannya pertandingan. Awal babak pertama PSS langsung melakukan inisiatif serangan. PSBS yang bertindak sebagai tuan rumah hanya sesekali melakukan serangan balik, namun dapat digagalkan duet Hisyam Tole dan Zamzani yang baru turun di pertandingan kali ini. Keduanya bekerja sama cukup baik menggalang lini pertahanan Super Elja.

Memasuki menit akhir babak pertama, PSS berhasil mencuri gol lewat kaki Tambun pada menit ke-44' memanfaatkan kemelut di depan gawang PSBS. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai. Peluit babak kedua dimulai PSBS yang tidak ingin mengecewakan pendukungnya di rumah sendiri lebih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua. Kali ini PSS yang memasukkan Dave untuk memperkuat lini tengan hanya sesekali melakukan serangan balik.

Rangga Muslim yang masuk menggantikan Slamet Budiono di babak kedua menjadi aktor dari gol kedua yang dicetak Tambun. Akselerasinya di sisi sayap berhasil mengirimkan umpan ke tengah dan langsung disambut tendangan oleh Tambun di menit ke-70'. Skor 0-2 bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Kemenangan ini berhasil mendongkrak posisi PSS di posisi klasemen dengan raihan tujuh poin dan menempati urutan tiga di klasemen sementara wilayah timur Liga 2 Indonesa. (arl/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Fokus Menaikkan Performa di Babak 8 Besar

Tuesday, 16 October 2018

Hasil tidak memuaskan menjadi penutup perjalanan PSS di fase penyisihan…

Pra Laga PSMP vs PSS: Optimal di Pekan Terakhir

Monday, 15 October 2018

Laga yang tidak berpengaruh bagi PSS ini tetap mendapatkan prioritas…