Tutorial Cara Menyisipkan Gambar di Excel dengan Cepat

Tutorial Cara menyisipkan gambar di Excel dengan cepat dan praktis

Tutorial Cara Menyisipkan Gambar di Excel dengan Cepat

Saat membuat dokumen, terkadang Anda sangat ingin menyertakan gambar agar tampilan dokumen yang Anda buat terlihat lebih menarik.

Nah, cara menyisipkan gambar di Excel, Anda bisa dengan mudah melakukannya dari menu Insert. Dari menu Sisipkan, Anda dapat dengan bebas memilih gambar yang ingin Anda sisipkan ke dalam dokumen Excel Anda sesuai keinginan Anda untuk menyesuaikan posisi atau lokasi gambar.

Dalam program Microsoft Excel, Anda dapat menambahkan berbagai jenis file gambar mulai dari BMP, GIF, JPG, PNG, TIF, dll.

Agar tidak bosan ketika melihat seperti apa tampilan dokumen Microsoft Excel dalam bentuk lembaran putih hanya berisi teks, Anda bisa mencoba menyisipkan gambar yang bagus, namun tetap perlu ditautkan dengan data yang Anda miliki. dibuat pada lembar kerja Microsoft Excel.
Microsoft Excel. (Microsoft)

Untuk menyisipkan gambar di Excel, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:
menutup
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio

Buka program Microsoft Excel di perangkat Anda
Klik di lembar kerja Excel tempat Anda ingin menyisipkan gambar
Kemudian klik menu Insert dan pilih menu Pictures
Kemudian pilih gambar yang ingin Anda masukkan ke dalam dokumen Excel Anda dan klik Sisipkan
Setelah itu, gambar yang dipilih akan muncul di dokumen Excel Anda secara otomatis, kemudian Anda dapat mengubah ukuran gambar dengan mengubah tinggi (height) dan lebar (width) dengan menyeret dan menjatuhkan sudut-sudut gambar. Sesuaikan ukurannya dengan kebutuhan Anda. Anda juga dapat melakukan penyesuaian pada gambar dengan mengklik kanan lalu memilih menu Format Gambar dari menu drop-down yang muncul
Selesai!

Cara mudah menyisipkan gambar di excel agar bisa melampirkan banyak gambar untuk mendukung kelengkapan data yang anda buat. Selamat mencoba tutorial Microsoft Excel di atas!

Sumber :