Konten video “game” makin populer di TikTok

Konten video “Game” diposting di TikTok. Semakin populer

Vanessa Brown, Business Development Director TikTok SEA, ANZ and South Asia, mengatakan semakin populernya konten video game di TikTok, menandai evolusi esports yang sangat pesat, terutama bagi kaum milenial dan Generasi Z.

Menurutnya, game telah melahirkan orang-orang yang sangat kreatif dalam menemukan cara terbaik untuk membuat dan menampilkan konten baru seputar game favoritnya.

“TikTok memungkinkan pemain untuk menggunakan format video pendek untuk fokus pada momen tertentu, pemain, dan hal-hal lain dalam game,” kata Vanessa pada konferensi pers tentang peluncuran virtual “The Greatest Gamer” pada hari Kamis.

Dia menambahkan bahwa popularitas besar konten video game di TikTok juga merupakan sinyal bahwa para gamer telah menemukan rumah baru untuk memamerkan kreativitas mereka.

Hal ini terlihat dari banyaknya variasi konten game yang diunggah ke TikTok, mulai dari konten cosplay hingga karakter game tertentu hingga konten Mabar atau permainan bersama para pecinta game.

Kemudian kepala Esports EVOS Aldean Tegar mengatakan popularitas konten game di platform media sosial seperti TikTok mungkin muncul karena perubahan situasi sejak pandemi. Menurutnya, pandemi memberikan tantangan bagi industri esports, baik dari pemain maupun penyelenggara turnamen.

“Contoh dari EVOS sendiri misalnya interaksi personal yang sebelumnya lebih intens dikurangi dan digantikan interaksi berbasis online,” kata Aldean.

Mengingat banyaknya konten video game yang diunggah ke TikTok, Vanessa mengatakan akan terus mendukung komunitas game, termasuk melalui kompetisi Greatest Game Indonesia yang dimulai pada November mendatang.

“Kami akan selalu mendukung program-program terkait di masa mendatang,” kata Vanessa.

“Kami akan terus melihat apakah ada cara untuk membuat game kami sendiri di TikTok,” tutup Vanessa.

Sumber :