Guntur Cahyo Utomo: Saya Memiliki Banyak Modal untuk Melakukan Pengembangan Tim

PSS-SLEMAN CO.ID, SLEMAN – Laga uji tanding PSS U18 melawan PSS U20 berakhir dengan hasil imbang 1-1. Laga yang digelar di Stadion UNY, Sabtu (11/5) sore tersebut berlangsung dengan format 4x25 menit.

PSS U20 besutan Guntur Cahyo Utomo terlebih dahulu mencetak gol melalui tendangan bebas pada babak kedua, sedangkan PSS U18 menyamakan kedudukan melalui kerja sama umpan pendek pada babak keempat.

Lilik Winarno selaku pelatih PSS U18 menilai laga ini menjadi salah satu tolok ukur timnya setelah melakukan latihan selama tiga pekan terakhir.

"Kita bagi dua tim tadi, alhamdulillah perkembangan anak-anak sesuai yang kita harapkan sehingga tim pelatih bingung untuk memilih mana yang inti atau bukan. Yang terpenting kesiapan anak-anak mendekati hari H pertandingan nanti," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa keinginan timnya mendapatkan tekanan dari PSS U20 terwujud dan bahkan mampu bermain tenang.

"Alhamdulillah, keinginan bermain dengan tekanan tinggi dari tim lawan terwujud. Anak-anak mampu bermain tenang lepas dari tekanan dan mampu mencetak gol. Saya apresiasi perjuangan pemain di laga uji tanding ini," ulas Lilik Winarno.

Sementara itu, Guntur menyatakan dari laga ini dirinya mendapatkan informasi yang jelas mengenai para calon pemainnya.

"Hasil uji tanding hari ini sangat clear. Saya memiliki informasi lebih banyak tentang calon-calon pemain saya secara individu dengan plus-minusnya. Saya memiliki banyak modal untuk melakukan pengembangan tim ini," ulasnya.

Bagi Guntur, semua pemainnya memiliki modal yang bagus, namun ada hal yang menurutnya menjadi kriteria utama bagi PSS U20 untuk merekrutnya.

"Kriteria yang saya inginkan adalah pemain yang pandai beradaptasi paling cepat, serta kemampuan pemain yang bisa dilatih dengan baik," ujarnya memaparkan kriteria pemainnya.

Mengakhiri sesi interview, Guntur menjelaskan bahwa tim pelatih telah memiliki agenda reguler yang akan dijalani.

"Kita latihan empat kali seminggu di lapangan, sesi gym dua kali seminggu, setiap akhir minggu uji coba. Proses tersebut yang dilakukan pemain dari Senin hingga Sabtu."

"Kami targetkan sebulan sebelum kick off tim terbentuk, dan kami tidak memberikan garansi kepada pemain yang telah lolos seleksi tetap bertahan, sewaktu-waktu di tengah jalan ada pemain yang lebih bagus mereka bisa kami ganti," tegas Guntur.

(mf/pss-sleman.co.id)

Related News
Libur Kompetisi, PSS U16 Tetap Jalani Agenda Uji Tanding

Libur Kompetisi, PSS U16 Tetap Jalani Agenda Uji Tanding

Sunday, 19 May 2019

Meski libur kompetisi, anak asuh Edi Broto tetap jalani uji tanding demi menjaga kondisi fisik dan kekompakan pemain

Seto Ingatkan Pemainnya Tetap Fokus dan Tidak Over Confidence

Seto Ingatkan Pemainnya Tetap Fokus dan Tidak Over Confidence

Sunday, 19 May 2019

Walau berhasil menang atas Arema FC di laga perdana, Seto meminta anak asuhnya tidak over confidence kala menjamu Semen Padang