Jelang Liga 1 Bergulir, Seto Optimis dengan Komposisi Pemain Asingnya

 

PSS-SLEMAN CO.ID, SLEMAN – Empat pemain asing secara resmi sudah menandatangani kontrak dengan manajemen PSS dan secara administrasi mereka sudah resmi didaftarkan ke operator liga untuk mengikuti kompetisi Liga 1 mendatang.

Di awal musim, Seto sudah menjelaskan beberapa kriteria pemain asing yang dibidik PSS. Salah satunya adalah belum pernah bermain di kompetisi dalam negeri. Seto pun  menjelaskan bahwa dirinya optimis para pemain asing tersebut mampu beradaptasi dengan sepakbola Indonesia.

"Dengan adanya beberapa latihan dan laga, tentu saja mereka sudah bisa beradaptasi. Harapannya di kompetisi mereka bisa lebih mengeksplorasikan kemampuan dan skill yang mereka miliki," ujar Seto paska memimpin latihan.

Kehadiran Alfonso, Batata, Brian, dan Yevhen di tim PSS merupakan kebutuhan bagi Seto untuk melengkapi komposisi skuat yang dibangunnya. Perekrutan juga dilakukan berdasarkan posisi yang dibutuhkan.

"Saya pikir satu poros di posisi depan, dua gelandang dan center back  sudah sesuai yang dibutuhkan. Waktu yang ada kita gunakan untuk memoles mereka. Bagaimana cara kerjanya dan mendapatkan chemistry yang cepat dengan pemain lain serta beradaptasi dengan sepakbola Indonesia," tutur Seto.

Saat ini PSS memiliki stok pemain tengah melimpah dengan hadirnya Batata. Menurut Seto hal ini berimplikasi positif pada tim serta sesuai dengan gaya sepakbolanya.

"Kehadiran Batata dan Brian di tengah jelas menumpuk gelandang. Itulah sepakbola yang saya inginkan, bahwa kunci permainan sepakbola ada di sektor tengah," tandasnya memungkasi wawancara.

(mf/pss-sleman.co.id)

 

Related News
Meladeni Semen Padang, Seto Instruksikan Pemainnya Tidak Jemawa

Meladeni Semen Padang, Seto Instruksikan Pemainnya Tidak Jemawa

Wednesday, 22 May 2019

Walau berhasil menang di laga perdana, Seto ingin anak asuhnya tidak berbesar diri dalam menyambut laga kedua kontra Semen Padang

Jelang Lawan Semen Padang, Dave Utamakan Kepentingan Tim

Jelang Lawan Semen Padang, Dave Utamakan Kepentingan Tim

Wednesday, 22 May 2019

Pada pertemuan terakhir melawan Semen Padang FC, Dave tampil gemilang dan menjadi man of the match laga final. Walau begitu,…