Pra Laga PSS vs Kalteng Putra, Tantangan Kedalaman Skuat PSS

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Meladeni tim Kalteng Putra di pekan ke-18 Liga 2 2018, Selasa (25/09/2018) sore, PSS dipastikan bermain tanpa Rangga Muslim karena akumulasi kartu kuning.
 
Pemain kelahiran Bima, NTB ini mendapatkan kartu kuning pertama ketika laga away menghadapi Madura FC di awal putaran kedua dan kedua kalinya meladeni tim tamu Persiba Balikpapan, Kamis (20/09/2018) yang lalu setelah dianggap melanggar Aang Suparman.
 
Absennya Rangga otomatis menambah jumlah pemain PSS yang harus menepi tidak dapat bermain, yakni Adi Nugroho, Dave Mustaine, Jodi Kustiawan dan Slamet Budiono. 
 
Seto mengakui keadaan ini menjadi tantangannya untuk meracik komposisi pemain dan strategi di lapangan, Ia juga mengakui absennya Rangga dan Slamet Budiono menyebabkan minimnya pemain di sektor tersebut
 
"Karena Rangga Muslim enggak bisa main, maka kami minim pemain untuk posisi pemain sayap," katanya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, di sesi jumpa pers, Senin (24/9/2018).
 
Absennya Rangga dan Slamet Budiono di sisi sayap serang bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan, masih ada pemain muda asal Tegal, Irkham Zahrul Milla. Pemuda berusia 19 tahun tersebut bermain dua kali dari bangku cadangan menggantikan Rangga Muslim sukses mencetak dua gol untuk PSS.
 
Ia juga menjelaskan saat ini timnya sedang dalam kekuatan yang tidak maksimal, hal ini terjadi karena badai cidera yang mendera para pemainnya. Jodi Kustiawan kembali absen memperkuat sektor bek di laga meladeni Kalteng Putra karena faktor cidera, Dave masih absen karena faktor cidera panjang dan Adi Nugroho dipastikan absen sampai akhir kompetisi.
 
"Adi Nugroho diperkirakan hingga akhir kompetisi, kami tim pelatih berharap pemain lainnya segera pulih," tegas Seto. 
 
Mantan pemain Pelita Solo tersebut juga menjelaskan bahwa kekuatan Kalteng Putra memang layak diwaspadai karena adanya perubahan di komposisi pemain di putaran kedua. 
 
"Tim pelatih menginstruksikan pemain untuk tidak menganggap enteng tim tamu. Meskipun, mereka secara klasemen di bawah PSS, kekuatan mereka tetap harus diwaspadai apalagi banyak pemain baru di putaran kedua," ulasnya.
 
"Saya tidak ingin terlena dengan hasil laga terakhir mereka di Gresik. Walaupun kalah mereka mampu menguasai jalannya laga dan mereka mampu memperagakan permainan yang lebih membahayakan di putaran kedua ini," tandas Seto.
 
Sementara itu, pelatih kepala Kalteng Putra, Kas Hartadi menyatakan tim PSS memiliki kekuatan merata di setiap pemain termasuk goal getter mereka Cristian Gonzales.
 
"Kekuatan PSS merata dan kehadiran Cristian Gonzales menambah kekuatan semakin bagus, namun kedatangan kami di Sleman tidak untuk sekedar bermain, kami harus bisa mencuri poin di Stadion Maguwoharjo," jelas Kashartadi.(mf/pss-sleman.co.id)

Related News
Pekan Pertama Liga 1 U18, PSS U18 Sapu Bersih Poin di Kandang

Pekan Pertama Liga 1 U18, PSS U18 Sapu Bersih Poin di Kandang

Monday, 17 June 2019

Anak asuh Lilik Winarno tersebut berhasil menang di laga kedua dengan skor 2-1 setelah sebelumnya juga berhasil menang dengan skor…

Bermain Adaptif Jadi Kunci PSS Berhasil Curi Poin di Kandang Persipura

Bermain Adaptif Jadi Kunci PSS Berhasil Curi Poin di Kandang Persipura

Saturday, 01 June 2019

Seto melakukan beberapa perubahan strategi kala meladeni tuan rumah Persipura. Hasilnya, satu poin berharga bisa dibawa pulang dari Mandala Jayapura.