Gb WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang sangat populer di seluruh dunia. Fitur juga telah berubah secara signifikan sejak dimulainya. Sayangnya, ini masih belum cukup bagi pengguna. Tak heran GB Whatsapp atau GBWA akhirnya muncul.

gb-whatsapp

GBWA sendiri adalah hasil dari perubahan yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga yang ingin menambahkan fungsionalitas ke Whatsapp. Penasaran dengan fungsi tambahannya? Baca penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Lihat : https://www.gurupendidikan.co.id/gb-whatsapp-apk/

Apa itu GB Whatsapp?

Seperti yang sudah disebutkan, GBWA merupakan modifikasi dari WhatsApp resmi di Playstore. Karena perubahannya, WA ini disebut aplikasi Mod.
Pengembang yang telah mengalihkan Whatsapp ke GB Whatsapp menyebut diri mereka GBMods. Selain developer tersebut, perubahan pada Whatsapp juga telah dilakukan oleh beberapa pihak lain seperti Sam Mods, Hey Mods, dan Fouad Mods.

Pengembangan GB Whatsapp dilakukan karena fungsionalitas terbatas di aplikasi WhatsApp resmi. Batasan fungsi tersebut diimplementasikan oleh pengembang WhatsApp dengan tujuan untuk melindungi privasi pengguna.

Alih-alih menjaga privasi, banyak pengguna WhatsApp yang merasa pergerakannya dibatasi saat menggunakan aplikasi. Karenanya, GBMods mengembangkan fungsi lain untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Fungsi GB Whatsapp

Berikut ini adalah penjelasan fitur-fitur yang akan Anda temukan di GBWA yang tidak termasuk dalam Whatsapp versi resmi.

Lihat : https://voi.co.id/gbwhatsapp/

1. Ada banyak topik

GBWA memiliki lusinan atau bahkan ratusan topik yang dapat diunduh dan digunakan oleh pengguna langsung di dalam aplikasi. Fitur ini menyelesaikan masalah pengguna yang bosan dengan tema WhatsApp resmi. Seperti yang sudah kalian ketahui, WA resmi hanya memiliki dua tema yaitu gelap dan terang.

Sementara itu, GB Whatsapp menawarkan tema dengan warna dan gambar yang berbeda. Pengguna juga dapat melakukan penyesuaian menggunakan gambar mereka sendiri.

2. Banyak akun dalam satu aplikasi

Multi-account-dalam-Satu-Aplikasi

Beberapa orang memiliki dua akun WhatsApp untuk penggunaan pribadi dan bisnis. Jika Anda menggunakan aplikasi WA resmi, Anda membutuhkan dua ponsel untuk memenuhi persyaratan tersebut. Namun, tidak demikian halnya jika Anda menggunakan GB Whatsapp.

Lihat : https://rollingstone.co.id/gb-whatsapp-apk/

Aplikasi mod WA ini memiliki banyak fungsi akun di dalam aplikasi. Anda dapat masuk ke aplikasi dengan 2 akun secara bersamaan dan menggunakannya secara bergantian. Keduanya juga aktif dan dapat menerima pesan pada saat bersamaan.

3. Mengirim file berkapasitas besar

Kirim-File-Kapasitas-Besar

WhatsApp sangat membatasi ukuran file atau dokumen yang dapat dikirim melalui obrolan ruang. Namun, GBWA memungkinkan Anda mengirim file audio hingga 100MB. Batas maksimal pengiriman video adalah 50 MB.

Fitur ini sangat membantu pengguna yang sering mengirim file berukuran besar melalui aplikasi WhatsApp.

Lihat : https://teknosentrik.com/gb-whatsapp/

4. Tingkatkan jumlah media yang dikirim

Fungsi ini terkait dengan fungsi sebelumnya yang masih dalam satu area yaitu mengirim file. Saat menggunakan WA resmi, pengguna hanya bisa mengirim 20 media berupa foto dan video dalam satu waktu.

Sementara itu, GBWA memungkinkan Anda mengirim hingga 90 foto dan video dalam sekali kirim.

Lihat : https://pendidikan.co.id/gb-whatsapp-pro/

5. Sembunyikan status pesan

Ada tiga jenis status pengiriman pesan di WhatsApp:

• Tanda centang 1 berarti pesan telah terkirim tetapi tidak diterima di smartphone penerima.
• Tanda centang abu-abu 2 berarti penerima menerima pesan dari pengirim tetapi tidak membacanya.
• Tanda centang biru 2 menunjukkan bahwa pesan telah dibaca.

Jika Anda menggunakan GB Whatsapp, Anda dapat menyembunyikan status pesan-pesan ini. Fitur ini sering digunakan untuk melindungi privasi saat tidak ingin diganggu oleh siapapun. Artinya pengirim pesan tidak akan melihat perubahan status pengiriman pesan meskipun Anda telah membacanya.

6. Sistem keamanan tambahan

Sistem-Keamanan-Tambahan

GB WhatsApp dilengkapi dengan sistem keamanan tambahan berupa password untuk mengunci aplikasi dan pesan. Anda dapat menggunakan fitur keamanan ini ketika Anda tidak ingin ada orang yang dapat membuka dan membaca pesan di WhatsApp.

 

7. Status unduhan

Download-Status

Status yang dibagikan kontak Anda di WhatsApp tidak dapat diunduh saat menggunakan versi resmi WA. Namun, jika Anda menggunakan GBWA, Anda akan menemukan tombol unduh untuk setiap status. Fitur ini sangat berguna untuk mengunduh status yang menurut Anda menarik atau penting.

Alat yang satu ini juga sangat mudah digunakan. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengklik tombol unduh di sudut layar. Tombol ini ditampilkan setiap kali Anda membuka status kontak.

Lihat : https://duniapendidikan.co.id/gb-whatsapp-pro-apk/

8. Jawab obrolan secara otomatis

Jawab-Chat-Otomatis

Fitur auto reply atau reply chat sangat berguna bagi orang-orang yang menjalankan bisnis, khususnya toko online. Anda dapat membuat template balasan untuk membalas obrolan yang masuk ke WhatsApp. Template juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, GBWA juga dapat digunakan untuk membuat bot yang dapat menjalankan instruksi dari pengirim berita.

Lihat : https://memphisthemusical.com/gb-whatsapp/

9. Ubah font

Banyak yang bilang kalau font di aplikasi official whatsapp sangat membosankan karena hampir tidak pernah diganti. Tenang saja, apa pun bisa diselesaikan dengan GB Whatsapp termasuk masalah font ini.

Ada lusinan font dalam aplikasi yang dapat Anda pilih dan gunakan dalam aplikasi. Jadi, selain mengganti tema, Anda juga bisa mengganti font sesuai selera.

Lihat :  https://pengajar.co.id/gbwhatsapp-apk/

10. Anti Banned

Fungsi terakhir GBWA dilarang. Fitur ini merupakan sistem keamanan yang dikembangkan oleh GBMods untuk melindungi pengguna dari risiko diblokir atau dilarang oleh perusahaan pemilik Whatsapp versi asli.

Pemblokiran ini dilakukan untuk pengguna yang menggunakan aplikasi pihak ketiga atau yang tidak resmi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena GBWA dilengkapi dengan sistem keamanan terbaru sehingga sistem WA tidak dapat mendeteksi mod apa pun.

Lihat : http://blog.dinamika.ac.id/arya/2021/03/16/fitur-gbwhatsapp/

Perbedaan antara GBWA dan WA Resmi

Perbedaan-GBWA-dengan-WA-Resmi

Tabel berikut menunjukkan perbedaan antara GB Whatsapp resmi dan WA.

Resmi GBWA WA

Ukuran file maksimal yang dikirim adalah 50MB hingga 100MB. Ukuran file maksimal yang bisa dikirim adalah 16 MB.
Dapat mengirim hingga 100 gambar sekaligus. Dapat mengirim 30 gambar sekaligus.
Fitur tambahan seperti menyembunyikan status pesan, mengunduh status dan menyembunyikan pesan yang baru dilihat. Tidak ada fungsi tambahan.
Memiliki banyak topik. Memiliki 2 tema.
Bisa multi akun. Akun tunggal.
Dilengkapi dengan double security yaitu kunci aplikasi dan kunci chat room. Hanya ada satu sistem penguncian aplikasi dengan sidik jari.
Ada fungsi balasan otomatis. Tidak ada fungsi balasan otomatis.
Tetap terlihat online saat aplikasi tidak aktif. Status online hilang ketika aplikasi atau layar ditutup.

Unduh GBWA

Berikut detail dan tautan unduhan untuk GBWA yang dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan aplikasinya.
Nama aplikasi GBWhatsapp Apk
Minimum Android versi 4.3 dan lebih tinggi
Ukuran file 44.3 MB
Terakhir diperbarui 9 Maret 2021
Unduh tautan : https://officialjimbreuer.com/gb-whatsapp/

Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi GBWA bukanlah aplikasi resmi sehingga tidak bisa di-browsing di playstore. Proses pengunduhan juga harus dilakukan dari situs web pihak ketiga seperti tautan di atas.

Anda bisa mendownload aplikasi GBWhatsapp jika sudah bosan dengan WhatsApp resminya. Namun, GBWA bukanlah aplikasi resmi, jadi gunakanlah dengan bijak. Bosan dengan tampilan yang monoton dan terbatasnya fungsi WhatsApp resmi? Anda dapat mencoba GB Whatsapp. Klik di sini untuk mengunduh.