Chief Xbox Isyaratkan Stik Streaming TV untuk xCloud

Bos Xbox menunjukkan streaming TV stick untuk xCloud

Bos game Microsoft dan Xbox Phil Spencer telah mengindikasikan bahwa perusahaan berencana untuk melakukan streaming TV untuk layanan cloud gaming xCloud.

Dalam sebuah wawancara dengan Stratechery, Spencer membahas kemungkinan level tambahan Xbox Game Pass yang dapat mencakup stik TV yang dibundel gratis untuk bermain game xCloud.

“Saya pikir Anda akan melihat perangkat keras yang lebih murah sebagai bagian dari ekosistem kami ketika Anda memikirkan streaming stick dan hal-hal lain yang mungkin ingin Anda colokkan ke TV Anda dan mainkan di xCloud,” kata Spencer.

“Anda dapat membayangkan kami bahkan memiliki sesuatu yang baru saja kami tambahkan ke langganan Game Pass kami yang memungkinkan Anda melakukan streaming game xCloud ke TV dan membeli pengontrol.”

Spencer juga menunjukkan potensi Xbox Game Pass Platinum dengan jaminan akses ke perangkat keras Xbox baru.

Microsoft telah menggabungkan langganan dan perangkat keras Xbox menjadi satu hal yang disebut Xbox All Access, yang mencakup akses ke Xbox Game Pass dan konsol Xbox Series X dan Series X terbaru. Ini adalah paket yang jelas ingin dicoba oleh Spencer di masa depan.

Gagasan tentang stik TV streaming game Xbox bukanlah hal baru bagi Microsoft. Raksasa perangkat lunak menyiapkan perangkat streaming Xbox ringan pada tahun 2016, tetapi membatalkan perangkat kerasnya.

Microsoft telah meneliti streaming stick dan perangkat keras sejak perusahaan pertama kali mendemonstrasikan streaming Halo 4 dari cloud ke Windows dan Windows Phone pada 2013.

Penyebutan publik pertama Spencer tentang stik TV streaming Xbox menunjukkan bahwa perangkat kerasnya bisa segera siap. Microsoft hanya memaketkan aliran game xCloud dengan tingkat tertinggi Xbox Game Pass Ultimate ($ 14,99 per bulan). Pasti ada ruang untuk lapisan tambahan dan akses yang lebih mudah ke layanan di luar perangkat Android saja.

Microsoft bermitra dengan Samsung untuk xCloud awal tahun ini, dan hanya masalah waktu sebelum layanan streaming game perusahaan tersebut hadir di TV Samsung.

2021 bisa menjadi tahun yang menarik bagi xCloud, terutama karena Microsoft berencana untuk meningkatkan bilah servernya ke perangkat keras Xbox Series X yang lebih kuat. Kita harus mulai melihat xCloud di Facebook Gaming tahun depan juga.

Microsoft juga sedang mengerjakan solusi iOS berbasis web untuk xCloud yang akan diluncurkan pada awal 2021. Spencer mengkonfirmasi laporan terbaru kami tentang solusi iOS ini dalam wawancara Stratechery, tetapi memperingatkan bahwa tidak berada di App Store masih merupakan tantangan bagi xCloud .

“Kami memiliki solusi hebat untuk iOS yang menurut saya akan keluar awal tahun depan. Saya senang dengan solusi yang kami miliki, ”kata Spencer.

Sumber :