Rekomendasi – 14 Bisnis Online untuk Pemula 2021

Rekomendasi – 14 Bisnis Online untuk Pemula 2021

bisnis-online-pemula

Halo sobat Beritamu, jumpa lagi dengan kami yang hadir untuk berbagi info dunia teknologi dan aplikasi mod premium gratis. Nah kali ini admin Beritamu akan berbagi dan membahas
berbagai bisnis online untuk pemula yang patut dicoba.

karena seiring berjalannya waktu pasar di dunia online akan terus berkembang pesat. Bisnis yang mudah dan tanpa mengeluarkan banyak uang dan sangat menjanjikan adalah Bisnis Online.

Bisnis online untuk pemula terus bermunculan, tak terkecuali di tahun baru ini. Di tahun 2021 juga banyak hal yang berkembang pesat, dari segi barang sehari-hari hingga teknologi yang meningkat sangat pesat.

Tidak terkecuali bagaimana cara menghasilkan uang dan bisnisnya juga sudah cukup berkembang, sehingga semua orang bisa melakukannya dan mencobanya.

Apakah Bisnis Online Menjanjikan?

Baca juga: Tips Paling Tajam Atasi Kecanduan Smartphone

Kategori bisnis yang sangat menjanjikan dan bisa dicoba bahkan oleh pemula adalah bisnis online. Untuk memulai bisnis online tidak membutuhkan modal yang sangat besar seperti membuka toko fisik. Jika Anda membuka toko fisik, Anda akan membutuhkan tanah untuk bangunan, furnitur dan peralatan untuk menyimpan barang, lebih banyak karyawan, dan sebagainya.

Selain memulai bisnis, dibutuhkan keberanian untuk mengambil risiko. Namun daripada memulai bisnis fisik, dampak risiko yang kita alami tidak sebesar jika kita membuka bisnis online. Buat kamu yang masih pelajar, mungkin tidak punya cukup modal untuk membeli barang, bisa juga menggunakan cara dropship.

1. Dropship bisa jadi bisnis online untuk pemula dengan resiko minimal

Dropshipping adalah bisnis online untuk pemula yang hampir tidak memiliki modal, cara kerjanya adalah anda membantu menjual barang dari supplier atau distributor tertentu, dengan menentukan harga modal yang telah ditentukan oleh distributor.

Cara ini cukup mudah dan tidak terlalu beresiko, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba bagi anda yang memiliki waktu luang dan ingin berbisnis.

Jika Anda ingin bisnis online, ada banyak barang yang bisa Anda jual, seperti bisnis kain daerah. Barang-barang seperti kain daerah yang merupakan salah satu kekayaan budaya Indonesia banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, pasarnya juga cukup besar, karena masyarakat dari negara-negara di belahan dunia lain sangat menyukai kain-kain daerah yang dijual di Indonesia karena bentuk dan coraknya yang sangat unik, yang jarang mereka lihat di negaranya.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis online, menjual kain daerah kepada masyarakat Indonesia melalui media sosial dan e-commerce tentunya akan menarik minat masyarakat. Anda juga dapat mengekspor produk kain daerah ke negara lain.

2. Bisnis Jual Benih Online

Jual bibit secara online juga merupakan bisnis online untuk pemula yang memiliki potensi besar untuk sukses di tahun 2019. Perlu diingat bibit yang ada di daerah anda belum tentu di daerah lain, sehingga bisa menjadi peluang besar untuk menjadi bisnis Online.

Selain itu cukup banyak masyarakat yang menjadi pengumpul benih, ada juga yang memang sangat ingin mencari benih murah untuk dijual secara online dan dijual kembali sebagai distributor.

Anda tidak bisa meremehkan potensinya untuk bisnis benih online ini, terlebih lagi karena tanah Indonesia sangat subur, yang bisa Anda manfaatkan sebagai warga negara Indonesia.

Jangan lupa, sebagai penjual benih harus benar-benar belajar cara menanam benih, cara menggunakan sarana dan media, atau cara merawatnya. Jangan menjual bisnis yang menguntungkan yang Anda sendiri tidak mengerti.

3. Kegilaan E-niaga, Bisnis Ekspedisi Berkembang

Bisnis ekspedisi juga merupakan salah satu bisnis online yang berkembang di awal tahun 2019 dan diperkirakan akan terus berkembang mengingat kemajuan zaman yang menuntut banyak permintaan pada ekspedisi.

Sistem bisnis online lainnya yang memang membutuhkan bisnis ekspedisi, menjadikan bisnis ini sangat menjanjikan untuk kedepannya. Semua pembeli dan penjual online tidak dapat mengirim atau menerima barang yang dibeli atau dijual jika tidak ada perusahaan pelayaran yang mengirimkan barang tersebut.

Namun karena merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa, tentunya dibutuhkan kepercayaan antara karyawan dan pelanggan, karena dalam ekspedisi itu sendiri barang akan dititipkan dan diteruskan dari masing-masing departemen ke departemen lainnya.

Kepercayaan dan pelayanan yang baik, berkualitas dan tepat waktu adalah hal yang menjadi poin penting dalam bisnis ekspedisi. Potensi bidang ini masih cukup besar, mengingat penjualan online semakin besar setiap tahunnya dan e-commerce yang terus bekerja sama dengan perusahaan pelayaran.

Sumber :