Alight Motion Pro

Kemajuan teknologi juga telah mengubah dunia animasi. Hal tersebut terbukti dari banyaknya program-program seru yang menghasilkan animasi-animasi keren. Membuat video animasi kini menjadi salah satu bentuk kreativitas. Aplikasi yang cukup bagus adalah Alight Motion Pro.

Alight-Motion-Versi-Pro

Video animasi bukan hanya sekedar hobi atau seni, tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan yang menggiurkan. Saat ini ketika ingin membuat video animasi, aplikasi pendukungnya sangat memudahkan. Ini dapat dibuat tidak hanya di PC tetapi juga melalui ponsel.

Referensi : https://www.gurupendidikan.co.id/alight-motion-pro-apk/

Fungsionalitas penuh Alight Motion Pro

Ada cukup banyak kegunaan untuk membuat atau mengedit video animasi, tetapi Alight masih menjadi pilihan yang tepat dan paling penting. Salah satu kelebihannya adalah memiliki fitur yang cukup lengkap. Pengguna dapat dengan mudah membuat video yang diinginkan.

1. Memiliki efek yang mengesankan

Aplikasi ini memiliki efek yang menjangkau puluhan angka. Yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda. Beberapa efek yang bisa digunakan antara lain blur, light, text, color, images, dan lainnya. Ada juga efek update yang tak kalah menarik.

Referensi : https://teknosentrik.com/alight-motion-pro/

2. Ekspor file dalam berbagai format

Anda dapat mengekspor video yang dibuat dengan aplikasi ini dalam berbagai format. Pilihannya lumayan lengkap, seperti: B. PNG, GIF, Mp4 dan lain sebagainya. Saat mengedit video, Anda juga dapat membuat video definisi tinggi.

3. Animasi bingkai utama

Salah satu fitur canggih dari aplikasi ini adalah fitur animasi keyframe. Fungsi ini membuat video yang diedit menjadi lebih menarik dan indah. Fungsi ini membuat objek statis terlihat lebih jelas.

Penampilan objek juga bisa disesuaikan. Anda juga dapat membuat orbit bergerak dengan menggabungkan bingkai utama dan garis waktu. Namun, beberapa fitur ini hanya tersedia dalam versi Pro.

Referensi : https://rollingstone.co.id/alight-motion-pro/

4. Font yang berbeda dan menarik

Aplikasi ini menawarkan font yang sangat beragam dan menarik. Untuk bisa menambahkan teks ke video yang dibuat, caranya cukup sederhana. Tekan Tombol (+) dan letakkan di sisi pojok kanan bawah. Teks ditampilkan di bagian ini. Mulai mengetik.

Setelah selesai, pilih menu Show All Fonts untuk memilih font yang Anda inginkan. Impor font yang dipilih ke font favorit Anda sehingga dapat disimpan dan digunakan kembali. Jelajahi kreativitas menggunakan font unik aplikasi ini.

Referensi : https://merkbagus.id/alight-motion-pro/

5. Perbaiki warnanya

Bagi pemula, aplikasi ini cocok untuk mengedit video karena memiliki fungsi koreksi warna. Fungsi ini secara otomatis mendeteksi dan mengoreksi warna dalam video. Hasil video akan lebih bagus dan tidak pecah-pecah.

Referensi : https://www.dosenpendidikan.co.id/alight-motion-pro/

6. Campur video dengan cepat

Terkadang pengguna ingin menggabungkan beberapa video menjadi satu. Proses ini terkadang cukup membosankan saat menggunakan aplikasi lain. Alight memudahkan untuk menggabungkan video dan prosesnya lebih cepat.

7. Mendukung fungsi bitmap dan vektor

Fitur menarik dari aplikasi ini adalah dapat mengedit grafik vektor. Proses editing juga lebih mudah dan langsung sehingga hasilnya lebih keren. Fitur ini jarang dimiliki oleh aplikasi edit video lainnya.

Referensi : https://daftarpaket.co.id/alight-motion-pro/

8. Dilengkapi dengan tutorial

Meski aplikasi ini memiliki banyak fitur, namun pihak pengembang melengkapinya dengan tutorial yang mendetail. Ini cukup rumit untuk digunakan, terutama untuk pemula. Tutorial ini sangat membantu dalam menggunakan aplikasi ini.

Tutorial yang diberikan memiliki informasi yang sangat rinci tentang langkah-langkah pengeditan video yang benar. Anda bisa belajar dengan memperhatikan tutorialnya. Pengguna sering menggunakan aplikasi ini karena video yang diedit tidak mengandung watermark.

Referensi : https://pendidikan.co.id/alight-motion-pro/

Perbedaan antara Alight Motion versi reguler dan profesional

Aplikasi Alight Motion Pro terdiri dari dua versi yaitu versi reguler dan versi pro. Tentu saja, ada perbedaan antara kedua versi tersebut, meskipun versi reguler umumnya juga dapat mengedit video. Berikut adalah perbedaan antara masing-masing versi tersebut.

1. Alight Motion Versi Reguler

• Video yang diedit masih memiliki watermark yang biasanya mengganggu editor video.
• Fungsi yang disajikan pada bagian pengeditan video masih terbatas.
• Font untuk mengedit video juga terbatas, jadi tidak banyak pilihan untuk dipilih. Varian font lebih sedikit daripada di versi Pro.
• Ukuran dan resolusi video tidak terlalu banyak dan ini sangat terbatas.
• Masih ada iklan selama proses editing video yang cukup mengganggu.
• Format untuk mengekspor video yang diedit kecil dan tidak terlalu banyak pilihan.

Referensi : https://voi.co.id/alight-motion-pro/

2. Versi Alight Motion Pro

• Untuk versi Pro, video yang diedit tidak mengandung watermark. Ini membuat video lebih profesional dan eksklusif.
• Fungsi yang lebih menarik dan pilihan animasi berbeda yang sangat bervariasi.
• Jumlah font yang tidak terbatas yang dapat digunakan. Banyak sekali pilihan font yang bisa dipilih berdasarkan selera. Ada juga font premium dengan tampilan yang tak kalah menarik.
• Video yang diedit dapat diimpor dalam berbagai resolusi dan ukuran. Anda dapat menyesuaikan ukurannya dengan kebutuhan Anda.
• Tidak ada iklan yang dapat mengganggu proses editing agar lebih fokus dan lancar.
• Dapat mengekspor hasil editing video ke berbagai format sesuai kebutuhan.

Download

 

Referensi : https://duniapendidikan.co.id/alight-motion-pro/

Fitur terbaru dari Alight Motion Pro

Aplikasinya ternyata sangat menarik. Hal tersebut ditunjukkan dengan hadirnya fitur-fitur terbaru di versi Pro. Fitur tambahan ini lebih segar dan tentu saja dapat digunakan untuk membuat video lebih segar. Berikut adalah daftar fitur terbaru.

1. Visibilitas lapisan

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan lapisan atau lapisan pengeditan video. Fungsi ini bisa digunakan untuk menghapus layer ini, seperti cara mencari eyecon yang ada di tepi kiri timeline.

2. Efek warna khusus

Fungsi fitur ini untuk menyempurnakan tampilan efek warna pada parameter spot choke terbaru, sehingga intensitas warna bisa lebih dikurangi. Ini dilakukan untuk mengoreksi jika tampilan warna terlalu terbuka. Dimungkinkan juga untuk mengoreksi warna yang terlalu terang.

3. Hilangkan kesalahan

Dalam versi Pro ini, Anda dapat melakukan pengeditan video dengan bebas karena Anda tidak akan lagi menemukan bug atau kesalahan program. Tanpa kesalahan ini, proses pemesinan dapat dilakukan kapan saja tanpa masalah.

4. Visibilitas efek

Efek pada video dapat disembunyikan tanpa menghapusnya. Versi Pro ini memiliki fitur menarik dimana efeknya tidak harus dihilangkan dari jendela efek. Anda juga dapat mencari di layar Eyecon.

Aplikasi Alight Motion Pro merupakan aplikasi populer untuk kategori edit video. Tampilannya memiliki grafik berkualitas tinggi dan telah teruji. Model pengeditan juga sederhana dengan antarmuka berfitur lengkap dan dapat digunakan oleh editor profesional bahkan untuk pemula.

 

Referensi :

  1. https://newsinfilm.com/alight-motion-pro/
  2. https://memphisthemusical.com/alight-motion-pro/
  3. https://officialjimbreuer.com/alight-motion-pro/

 

Baca Juga :