10 Adaptasi Video Game Paling Sukses di Jepang, Kemenangan Besar

10 Adaptasi Video Game Paling Sukses di Jepang, Kemenangan Besar

10 Adaptasi Video Game Paling Sukses di Jepang, Kemenangan Besar

Film dan video game telah lama terjalin. Ada beberapa film yang diadaptasi dari video game. Contoh film adaptasi video game adalah Pokemon atau Resident Evil dan masih banyak lagi.

Sayangnya, hasil menerjemahkan franchise video game ke dalam film bisa menjadi sukses besar, tetapi banyak juga yang gagal.
IKLAN
Baca juga

Krisis Chip Mulai Mereda di Indonesia, Inventaris Laptop Dijamin Aman
Memerlukan PSE pribadi untuk mendaftar dengan Kominfo mendorong ruang digital yang lebih aman
Digelar kembali setelah dua tahun vakum, pameran Indocomtech masih sepi pengunjung
Penjualan MediaTek meningkat, seri chipset ini menjadi bestseller
RSG Emann menjadi MVP di Grand Final MSC 2022, ini adalah objek bangunan untuk pahlawan wanita Karrie

Baik dalam pemasaran atau dalam film itu sendiri. Bukan hal yang aneh jika game terlaris tidak cocok dengan film yang diadaptasi darinya. Di sisi lain, sebuah game yang kurang laris mungkin memiliki adaptasi film yang laris.

Namun tak sedikit juga film adaptasi video game yang menuai sukses besar. Film yang mana ini? Berikut adalah adaptasi video game paling sukses yang telah dikumpulkan oleh HiTekno.com untuk Anda.

1. King Of Prism oleh Pretty Rhythm (2016) – 500.000.000 yen ($3,7 juta)
Raja Prisma oleh Pretty Rhythm. (IMDB)

Adaptasi film Pretty Rhythm pertama menangkap kesuksesan besar dari serial anime-nya. Catatan menarik tentang King of Prism adalah bahwa ia sering dianggap sebagai salah satu pelopor gerakan penyaring sorak di Jepang.

2. Aikatsu! Film (2014) – 560.000.000 yen ($ 4.279.000)
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio
Aikatsu! Film. (IMDB)

Waralaba Aikatsu adalah salah satu yang dapat membingungkan orang di luar budaya arcade Jepang. Awalnya merupakan gabungan dari permainan arcade dan permainan kartu perdagangan, seri ini berfokus untuk membantu berbagai gadis remaja memenuhi impian mereka menjadi “idola”.

Waralaba telah melahirkan sejumlah game 3DS, anime yang sangat populer dan, ternyata, spesial Jepang yang cukup sukses.

3. King Of Prism: Pride The Hero (2017) – 600.000.000 yen ($4,6 juta)
Raja Prisma: Kebanggaan Pahlawan. (IMDB)

King of Prism: Pride The Hero adalah film anime yang didasarkan pada permainan ritme dansa yang sangat populer, Pretty Rhythm. Ini sebenarnya adalah yang kedua dari serangkaian tiga film yang berpusat pada plot aneh yang melibatkan pencurian kekayaan intelektual.

Di samping plot, yang membuat film ini menarik adalah secara teknis merupakan spin-off dari spin-off, yang secara teknis tidak didasarkan pada game, melainkan berdasarkan adaptasi anime dari game tersebut. Adaptasi ini awalnya ditugaskan sebagai serial anime yang berfokus pada karakter utama game.

4. Monster Strike: The Movie (2016) – 740.000.000 yen ($5,6 juta)
Monster Strike: Film. (IMDB)

Monster Strike adalah RPG Jepang eksklusif seluler yang menggabungkan elemen teka-teki. Ini adalah game seluler hit sepanjang masa yang meraup $ 7,2 miliar pada tahun 2018.

Sumber :