PSS Sleman Jalani TC Sesi Kedua di Kawasan Candi Ijo

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Para punggawa PSS Sleman masih terus digenjot kondisi fisiknya untuk mencapai level peak performance pada kompetisi Liga 2 yang akan datang. Program lari lintas alam edisi kedua dilaksanakan di kawasan Candi Ijo, Rabu (07/02/2018) pagi WIB.

Jarak tempuh yang harus diselesaikan AH. Tole dkk kurang lebih 10 km dengan medan menanjak. Titik start dari jalan Piyungan-Prambanan kemudian menuju Candi Ijo dan kembali turun finish di area wisata Tebing Breksi. Kondisi naik turun yang ekstrim sengaja di pilih Bang Komar sapaan akrab pelatih fisik PSS untuk melatih ketahanan dan kekuatan otot kaki pemainnya. 

Insan sepakbola kelahiran Cirebon tersebut juga menyatakan bahwa masih ada satu tahap lagi TC yang harus dilalui pemainnya, yakni lari lintas alam di pantai Parangtritis. 

"Latihan di kawasan berpasir tidak hanya menguatkan otot tetapi menambah kekuatan. Menu latihan plymetric, pemain melakukan loncat atau pun sprint bisa untuk meningkatkan power,” ujarnya.

Mengenai soal laga uji coba, staf pengajar FIK UNY tersebut menjelaskan bahwa saat ini timnya fokus menyelesaikan agenda training camp yang sudah berjalan dan tinggal menyisakan satu sesi lagi. 

"Laga uji coba tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Hasilnya tidak maksimal, membuat pemain rentan cidera. Uji coba bisa dilakukan ketika sudah masuk pra kompetisi dengan persiapan khusus, hal tersebut bisa kita lakukan," jelasnya. 

Pelatih yang pernah berkostum PSS Sleman era 90an tersebut juga menjelaskan bahwa laga uji coba harus bisa memberikan efek positif bagi tim. 

"Pemain dalam masa persiapan umum, fisik pemain kami genjot seberat-beratnya, otot mereka sedang dalam masa pembentukan sangat rentan cidera," sambungnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih kepala Herkis, bahwa jadwal uji coba sudah ada dan saat dirinya bersama tim pelatih fokus menyelesaikan program latihan fisik dengan pemusatan latihan di tiga tempat. Ia pun tidak akan merubah jadwal yang telah disusun dengan pihak manajemen. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Hisyam Tole Menepi Dua Hingga Tiga Hari

Tuesday, 20 February 2018

Pada sesi latihan tersebut, Achmad Hisyam Tole berlatih sendiri didampingi…

PSS Rencanakan Enam Laga Uji Coba Pra Musim

Sunday, 18 February 2018

Kami dari manajemen mengharapkan pengalaman melawan tim Liga 1 bisa…