Lolos ke Semi Final, Punggawa Elang Muda Masih Butuh Evaluasi

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjalanan PSS Sleman U17 hingga babak semi final Pertamina Piala Soeratin 2017 menjadi obat dahaga bagi Sleman Fans setelah gagalnya tim senior menembus babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2017. Keberhasilan Devin Perdana Putra dkk menembus babak semi final tidak terlepas dari sentuhan emas tim pelatih yang dikomandoi Lafran Pribadi. 

Pelatih kelahiran Seyegan tersebut tidak mau terbuai dengan hasil tersebut, Ia pun mengakui tim didikannya tidak luput dari kekurangan yang harus diperbaiki. "Pertama, komunikasi antar pemain yang masih kurang bagus. Laga kontra Persid Jember masih terjadi tabrakan sesama pemain sehingga miskoordinasi membuat peluang terbuang percuma," ungkapnya.

Kedua, pemain belakang masih sering membuat pelanggaran yang tidak perlu sehingga membahayakan area pertahanan mereka sendiri. "Lawan kami di fase 8 besar (Persid Jember) memiliki kualitas mumpuni tembakan bola mati, pemain belakang kami membuat pelanggaran di sepertiga area kita."

Ia juga menambahkan, poin ketiga dari timnya yang harus di evaluasi, yakni lemahnya penyelesaian akhir. "Banyak kesempatan yang terbuang percuma, beberapa kali pemain tinggal berhadapan dengan kiper namun sayang finishing touch kurang bagus hingga bola bisa ditangkap kiper atau tipis saja dari tiang gawang," tuntasnya. 

Hal lain yang juga menjadi sorotan Lafran Pribadi, yakni ketenangan para pemainnya dalam merebut bola dan kurang jeli mengantisipasi pergerakan lawan. "Gol penyama kedudukan Persid Jember sebenarnya tidak perlu terjadi. Aliran bola mengarah pihak lawan, pemain kita bukannya menjaga malah mengejar sehingga mereka sukses melakukan through pass yang membuat lini belakang terkecoh," tuntasnya mengakhiri interview, Selasa (25/10/2017) siang. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Pra Laga PSS Sleman vs Persid Jember, Uji Kedalaman Skuat Elang Muda

Monday, 23 October 2017

Setelah sukses mengakhiri perlawanan Gabsis Sambas dengan skor meyakinkan di…

PSS Sleman U-17 Tergabung di Grup C Pertamina Suratin Cup 2017

Sunday, 08 October 2017

PSS Sleman U-17 tergabung di Grup C mewakili Daerah Istimewa…