Pra Laga PSS Sleman vs Persid Jember, Uji Kedalaman Skuat Elang Muda

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Setelah sukses mengakhiri perlawanan Gabsis Sambas dengan skor meyakinkan di babak 16 besar turnamen Pertamina Piala Soeratin 2017, skuat PSS Sleman U17 sudah ditunggu Persid Jember di babak 8 besar, Senin (23/10/2017) sore WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman DIY. 

Tiadanya waktu rehat bagi kedua tim setelah lolos di babak 16 besar, hal ini menjadi ajang kecerdikan kedua pelatih dalam meracik strategi dan komposisi pemain. Pelatih tim PSS Sleman U17, Lafran Pribadi menyatakan timnya kekurangan waktu rehat sejak laga pembukaan, pelatih kelahiran Seyegan Sleman tersebut menyatakan rotasi pemain menjadi solusi bagi timnya menghadapi laga kontra Persid Jember. "Rotasi pemain sudah kami lakukan di laga hari ini, Minggu (22/10/2017) sore melawan Gibsas Sambas. Ada beberapa pemain yang tidak kami turunkan, kami persiapkan untuk laga besok Senin," ujarnya. 

Mengenai kekuatan Persid Jember di babak 8 besar, Lafran Pribadi mengakui dirinya masih buta dengan kekuatan lawannya. Ia menyatakan bahwa Persid Jember adalah tim bagus karena mewakili Jawa Timur. "Kami sudah siapkan pemain mana saja yang akan kita turunkan di laga melawan Persid Jember," tuturnya.

Tingkat persaingan yang ketat dan panjang di zona Jawa Timur menjadi ujian sesungguhnya bagi kecerdikan Lafran Pribadi dalam menyiapkan komposisi pemain berhadapan dengan Persid Jember dengan karakter keras dan ngotot. 

Di babak penyisihan fase grup C, punggawa PSS Sleman mayoritas pernah mengalami rotasi dari laga perdana hingga akhir, disinilah letak fairness yang menjadi amunisi positif bagi setiap pemain. Rotasi yang merata membuat setiap pemain memiliki visi bersama membawa timnya meraih hasil akhir maksimal. 

Melihat pola rotasi di atas bukanlah hal yang susah bagi Lafran Pribadi melakukan racikan dan komposisi pemain beserta strategi yang dia terapkan melawan Persid Jember. Kepercayaan yang tinggi dari pemainnya membuat pelatih Lafran Pribadi memiliki kebebasan dalam merotasi pemain mana yang dimainkan atau tidak. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Agenda Manajemen di Bulan Desember

Sunday, 10 December 2017

Setelah melakoni laga melawan Persebaya (09/12/2017), manajemen PSS Sleman memberikan…

PSS Sleman Bawa 27 Pemain ke Surabaya

Thursday, 07 December 2017

Laga bertajuk Ceremonial Game ini akan dimanfaatkan manajemen untuk membuat…