Jelang Tandang Kontra PSCS, Jaga Motivasi Tinggi di Laga Terakhir

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Kekalahan di laga perdana menjadi evaluasi tajam Sleman Fans kepada Busari dkk, dengan memunggungi di akhir laga menjadi obat ampuh Opa Freddy membangkitkan motivasi para punggawanya. Laju PSS Sleman tidak terhentikan di fase Grup III, menjadi kontestan pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar dengan torehan skor dan selisih gol yang meyakinkan. 

Di penghujung babak penyisihan Grup III, PSS Sleman kembali berjumpa dengan PSCS Cilacap yang menjadi obat pahit di laga perdana. Situasi yang berbeda bagi kedua kesebelasan, tim tuan rumah menjadikan laga ini sebagai pengharapan terakhirnya untuk lolos ke babak 16 besar sedangkan bagi tim tamu bukanlah laga penting karena bersifat menggugurkan kewajiban saja.

Laga penggugur kewajiban tersebut tidak membuat pelatih Freddy Mulli menurunkan tensi pertandingan kepada para pemainnya. Ia masih berpegang teguh untuk bermain fight di setiap laga yang dilakoni Super Elang Jawa. Pemilik suara serak tersebut bahkan tidak mau meremehkan tuan rumah, persiapan khusus pun dilakukan dengan tetap menggelar latihan di akhir minggu. "Namanya kompetisi ya harus cari menang, kita tetap fight agar mental bertanding pemain terjaga dalam kondisi terbaik," ungkapnya.

Kontra PSCS Cilacap, coach FM telah mempersiapkan timnya dengan serius, pemain yang bakal masuk line up pun diwajibkan untuk siap ikut away ke Cilacap. Bahkan Muhammad Bagus Nirwanto alias Munyeng yang baru saja melangsungkan pernikahan hanya diberikan waktu libur dua hari saja. "Munyeng melangsungkan pernikahannya Jum'at yang lalu, dia libur dua hari. Senin sudah harus bergabung dengan tim melawat ke Cilacap," Sabtu (09/09/2017) sore WIB.

Pelatih kelahiran Palopo 55 tahun yang lalu, menginstruksikan para pemainnya untuk tidak cepat puas dengan hasil yang telah di raih. Opa Freddy menyatakan babak 16 besar adalah awal dari perjuangan untuk meraih target promosi Liga 1. "Pencapaian saat ini masih jauh dibandingkan dengan target lolos ke Liga 1 musim depan. Apapun situasinya semangat harus terus dijaga dan ditingkatkan," ujarnya. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Lolos ke Semi Final, Punggawa Elang Muda Masih Butuh Evaluasi

Tuesday, 24 October 2017

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjalanan PSS Sleman U17 hingga babak semi…

Pra Laga PSS Sleman vs Persid Jember, Uji Kedalaman Skuat Elang Muda

Monday, 23 October 2017

Setelah sukses mengakhiri perlawanan Gabsis Sambas dengan skor meyakinkan di…