Akhiri Perlawanan Persid Jember, PSS Sleman U17 Melangkah ke Semifinal

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjalanan Elang Muda di turnamen Pertamina Piala Soeratin 2017 terus berlanjut ke babak semi final setelah sukses membenamkan Persid Jember dengan skor 3-1, Senin (23/10/2017) sore WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Permainan keras cenderung kasar dari Persid Jember, skuat didikan Lafran Pribadi mampu meladeninya dengan permainan cantik dan tidak terpancing emosi. "Pemain sudah saya wanti-wanti untuk tidak terpancing emosi dan tetap bermain seperti biasanya, alhamdulillah mereka mampu menjalankan instruksi," ujar Lafran Pribadi.

Babak pertama berjalan, kedua tim menampilkan permainan menyerang sehingga pergerakan para pemain kedua tim memiliki mobilitas tinggi. Aliran bola pun berjalan cepat dari setiap lini. Memasuki menit ke-30' penguasaan bola lebih banyak berada di kubu PSS Sleman. Trio serangan  Devin-Aliffian-Satrio pun menjadi momok bagi lini pertahanan lawan. Alhasil tusukan Devin mampu membuat gawang Persid Kebobolan setelah bola umpan silangnya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Satriyo Wahyu Angga melalui sundulan kepala menit ke-37. Keunggulan satu gol untuk Elang Muda menutup babak pertama. 

Paruh 45 menit kedua dimulai, Persid Jember merubah pola permainan dengan lebih menyerang. Umpan terobosan yang dilakukannya sukses menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-50' memanfaatkan bola rebound.

Kedudukan imbang, pelatih Lafran Pribadi memberikan perintah kepada Nasrul untuk lebih maju membantu serangan. Instruksi ini sukses dijalankannya, pergerakan Nasrul sebagai motor serangan ditompang dengan tandemnya di lini tengah mampu mendistribusikan aliran bola lebih variatif. Pemilik nomor punggung 13 tersebut sukses mensuplai bola bagi lini serang timnya. 

Gol kedua tercipta berkat kejelian Nasrul melihat pergerakan Devin di sektor sayap, pergerakan cepatnya memaksa bek lawan melakukan pelanggaran keras yang berbuah kartu kuning kedua yang memaksa wasit mengeluarkan kartu merah. Wasitpun memberikan hadiah free kick di sisi kanan belakang Persid Jember. Melalui tendangan bebas terukurnya, Nasrul sukses memberikan umpan kepada Sheva pada menit ke-60' yang membuahkan gol kedua bagi PSS Sleman U17. Pergerakan pemain bernomor punggung 44 berhasil menyundul bola yang sukses mengelabui kiper lawan. 

Berada di posisi unggul, Elang Muda tetap melakukan serangan tajam melalui pergerakan sayap baik dari sisi kanan maupun kiri. Sektor tengah mampu menjadi second line yang efektif ketika bola rebound di area lapangan tengah. Gol kedua menit ke-62' melalui sepakan keras Devin dibangun melalui sektor tengah yang berhasil membuat Satrio melakukan tusukan tanpa kawalan, dengan tenang Ia melepaskan umpan datar ke Devin. Sepakan jitunya menyusur tanah sukses membobol gawang Persid Jember untuk ketiga kalinya. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. 

Sukses mengantarkan anak didiknya di semi final turnamen Pertamina Piala Soeratin 2017, Senin (23/10/2017) sore WIB setelah mengakahkan Persid Jember 3-1, Lafran Pribadi menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan kemenangan di laga tersebut.

"Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kelancaran kepada anak-anak di lapangan sehingga kita melangkah ke semi final. Tak lupa kami mohon dukungan kepada Slemania dan BCS untuk memberikan dukungan kepada kami di laga semifinal besok," ucapnya di konperensi pers.

Ia juga mensyukuri di laga semi final adanya regulasi pemutihan bagi pemain yang terkena kartu kuning sehingga dapat leluasa memilih pemain yang akan diturunkannya. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

PSS Sleman Kalah Tipis Atas Persebaya di Laga Celebration Game

Sunday, 10 December 2017

Kedua tim berhasil menyuguhkan pertandingan menarik di depan puluhan ribu…

Tiga Gol Kemenangan Hantarkan Elang Muda Melaju ke Babak 8 Besar

Sunday, 22 October 2017

Punggawa Elang Muda meraih tiket ke babak delapan besar setelah…