Tiga Gol Kemenangan Hantarkan Elang Muda Melaju ke Babak 8 Besar

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Punggawa Elang Muda meraih tiket ke babak delapan besar setelah sukses mengakhiri perlawanan Gabsis Sambas dengan skor besar 3-0 pada laga babak 16 besar Pertamina Piala Soeratin 2017, Minggu (22/10/2017) sore WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman. Ketiga gol tersebut tercipta pada babak kedua.

Kemenangan berarti tersebut harus dilalui dengan perjuangan berat punggawa PSS Sleman U17, babak pertama tim asuhan pelatih Lafran Pribadi harus bekerja ekstra keras membongkar pertahanan tim dari Kabupaten Sambas Kalimantan Barat tersebut. 

Permainan cepat yang ditunjukan Aliffian dan Devin sempat membuat kiper tim tamu berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tusukan-tusukan yang dilakukan Bagas Umar sempat membahayakan gawang lawan pada menit ke-27' namun sayang sundulan Aliffian masih terlalu lemah sehingga mudah ditangkap kiper Gabsis Sambas. Ketangguhan lini belakang tim tamu memaksa babak bertama hanya menghasilkan kedudukan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Lafran Pribadi sukses memberikan motivasi kepada anak didiknya untuk bermain tenang dan lebih menjaga kerjasama secara terpola. Serangan yang dibangun pun memiliki kualitas bagus menghasilkan beberapa shoot on target di gawang lawan.

Kerjasama indah di sektor tengah, Bagas Umar-Nasrul-Sheva sukses menjebol gawang lawan menit ke-57'. Gol ini tercipta berkat kerjasama umpan satu-dua yang sukses di konversi oleh Sheva dengan solo run indah melewati 4 pemain Gibmas Sambas. 

Unggul satu gol, pelatih Lafran Pribadi melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor pasukannya. Pergantian jitu kembali menjadi faktor utama tim asuhannya memguasai jalannya pertandingan. Tiga pergantian pemain ini pun berperan pada terjadinya gol kedua dan ketiga. 

Gol kedua dari free kick indah Ari FP di menit ke-57' berkat pergerakan MB. Ikmalludin yang terpaksa dilanggar di area sisi kiri tim tamu. Pemain pengganti tersebut sukses menusuk di area depan kotak pinalti. 

Unggul dua gol, dari bangku cadangan pelatih Lafran Pribadi terus menginstruksikan pemainnya bermain menekan. Masuknya Guntur Theo menambah daya serang tim besutannya. Ia pun menjadi aktor penting terciptanya gol ketiga pada masa tambahan waktu menit ke-91' melalui kaki Veryan Ramadhan.

Pemilik nomor punggung 19 tersebut sukses mengkonversikan umpan cut back dari Guntur Theo. Awal umpan manis tersebut disambar dengan sundulan namun sayang hanya mengenai mistar gawang. Reflek cepatnya berhasil menendang pantulan bola dengan keras ke gawang Gibmas Sambas, skor 3-0 untuk kemenangan Elang Muda. 

Kemenangan yang mengantarkan tim asuhannya merebut tiket babak 8 besar disambut dengan rasa syukur dan gembira oleh Lafran Pribadi. Ia menyatakan bahwa para pemainnya sempat bermain tidak tenang di babak pertama.

"Anak-anak bermain tergesa-gesa dan kurang memaksimalkan team work sehingga mereka ingin cepat-cepat mencetak gol di babak pertama. Alhamdulillah babak kedua mereka bisa menjalankan instruksi saya untuk lebih bermain tenang dan menjaga kekompakan tim," tegasnya. (mf/pss-sleman.co.id).

Berita Terkait

PSS Sleman Kalah Tipis Atas Persebaya di Laga Celebration Game

Sunday, 10 December 2017

Kedua tim berhasil menyuguhkan pertandingan menarik di depan puluhan ribu…

Akhiri Perlawanan Persid Jember, PSS Sleman U17 Melangkah ke Semifinal

Monday, 23 October 2017

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjalanan Elang Muda di turnamen Pertamina Piala…