Pra Laga PSS Sleman vs Persis Solo, Waspadai Umpan Silang

PSS-SLEMAN CO.ID, SLEMAN - Tri Handoko, striker bernomor punggung 10 tim Persis Solo tersebut dikenal memiliki kemampuan membaca arah bola dan insting gol tinggi. Gol-gol krusial menjadi spesialisnya membawa timnya meraih kemenangan. Mantan juru gedor PSS Sleman tersebut memiliki pergerakan ciamik yang tidak mampu dibaca lini belakang tim lawan. Inilah yang harus diwaspadai dari pemain kelahiran Surakarta, 28 tahun yang lalu. 

Untuk menutupi pergerakannya, langkah terbaik bagi lini belakang PSS Sleman membuatnya tidak berkutik di luar kotak pinalti. Banyak gol yang Ia ciptakan di dalam kotak pinalti dalam situasi 'ajaib', bola yang susah dibaca arahnya mampu dibacanya dengan pergerakan yang biasa saja namun mematikan.
 
Antisipasi Umpan Silang
Selama berkostum PSS Sleman, Tri Handoko banyak membuat gol dari umpan-umpan silang melalui bola-bola mati atau open play. Kemampuan heading yang Ia miliki juga sangat berbahaya bagi kiper tim tuan rumah. Pergerakannya mencari ruang kosong di dalam kotak pinalti seakan-akan bola yang menghampirinya, situasi inilah yang membuatnya sering sebagai aktor pemecah kebuntuan.
 
Sisi lemah dari pemilik nomor punggung 10 tim berjuluk Laskar Sambernyawa adalah tidak memiliki kecepatan serta lemah dalam duel perebutan bola-bola bawah. Postur tubuhnya yang kecil dan tidak memiliki body balance yang bagus bisa dieksplorasi lini tengah dan belakang PSS Sleman di area depan kotak pinalti. Bermain pressing ketat menjadi solusi untuk menghentikannya di luar area kotak pinalti. 

Laga kontra Persis Solo menjadi laga pamungkas bagi PSS Sleman di fase Babak 16 Besar Grup A Liga 2 Indonesia, diharapkan semua pemain untuk fokus di laga ini untuk meraih poin penuh dan mengharapkan hasil imbang di laga PSPS Riau kontra Cilegon United. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Akhiri Perlawanan Persid Jember, PSS Sleman U17 Melangkah ke Semifinal

Monday, 23 October 2017

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjalanan Elang Muda di turnamen Pertamina Piala…

Tiga Gol Kemenangan Hantarkan Elang Muda Melaju ke Babak 8 Besar

Sunday, 22 October 2017

Punggawa Elang Muda meraih tiket ke babak delapan besar setelah…