Raih Hasil Imbang, Peluang PSS Sleman Belum Tertutup

PSS-SLEMAN.CO.ID, CILEGON - Hasil kurang maksimal kembali diraih PSS Sleman di laga tandangnya menghadapi tuan rumah Cilegon United (06/10/2017). Target poin penuh demi menjaga asa lolos ke babak 8 Besar sirna setelah wasit Fajar Imanuel Ginting asal Medan memberikan pinalti kontroversial di menit 90 jelang berakhirnya pertandingan.

Jalannya pertandingan

Bermain dengan dukungan luar biasa ribuan Sleman fans yang datang langsung ke Cilegon membuat permainan PSS Sleman lebih unggul dibandingkan tuan rumah. Menit ke-44 melalui umpan cantik Agi Pratama, PSS Sleman berhasil unggul terlebih dahulu lewat konversi Riski Novriansyah. Skor 0-1 menutup jalannya babak pertama.

Babak kedua berjalan Cilegon United yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan lini pertahanan PSS Sleman yang dikomando Waluyo dkk. Alhasil pada menit 67' lewat tendangan sudut Cilegon United, maksud ingin membuang bola, sundulan Busari justru masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah kebobolan, anak asuh Freddy Mulli langsung gencar melakukan serangan. Tak lama berselang, pada menit 73' Busari membayar kesalahan dengan golnya yang terjadi lewat kemelut di depan gawang Cilegon United.

Unggul 1-2 PSS Sleman memasukkan Zamzani menggantikan Agi Pratama untuk memperkuat lini belakang. Berawal dari umpan lambung yang mengarah ke gawang PSS, bola hasil sundulan pemain Cilegon United dapat dikontrol dengan baik oleh Hisyam Tolle.

Namun wasit mengeluarkan keputusan kontroversial. Kontrol bola Tolle yang jelas mengenai paha dan perut dianggap mengenai tangan. Hadiah pinalti diberikan kepada Cilegon United dan Try Hamdani gagal menghalau. Skor 2-2 bertahan hingga akhir jalannya pertandingan. 

Dengan hasil ini, peluang PSS Sleman lolos ke babak 8 Besar semakin tipis. Di pertandingan terakhir PSS Sleman harus menang melawan Persis Solo dan berharap PSPS Riau bermain imbang melawan Cilegon United. Namun semangat juang Busari dkk tidak boleh menyerah. Sekecil harapan tentunya harus tetap diperjuangkan. (arl/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Akhiri Perlawanan Persid Jember, PSS Sleman U17 Melangkah ke Semifinal

Monday, 23 October 2017

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjalanan Elang Muda di turnamen Pertamina Piala…

Tiga Gol Kemenangan Hantarkan Elang Muda Melaju ke Babak 8 Besar

Sunday, 22 October 2017

Punggawa Elang Muda meraih tiket ke babak delapan besar setelah…