PSS Sleman Gagal Raih Poin di Cilacap

PSS-SLEMAN.CO.ID, CILACAP - Target menutup laga pamungkas Grup III Liga 2 dengan kemenangan gagal di raih PSS Sleman setelah kembali ditaklukan PSCS Cilacap dengan skor 2-0, Rabu, (13/09/2017) sore WIB di Stadion Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap.

Bermain dengan menurunkan tiga bek, serta menumpuk gelandang di tengah permainan PSS Sleman mudah terbaca lawan sehingga banyak kehilangan bola ketika PSCS Cilacap melakukan serangan cepat. Dua gol yang tercipta ke gawang Super Elang Jawa dari gagalnya mengantisipasi bola crossing dan kesalahan saat akan melakukan build up serangan. 

Babak pertama dimulai, Jimmy Suparno dkk langsung bermain menekan dengan intensitas serangan tinggi. Laga berjalan 30', PSS Sleman banyak mendapatkan serangan yang membuahkan sepak pojok hingga enam kali. Gol pertama tim tuan rumah tercipta melalui sepak pojok Iyang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jimmy Suparno pada menit ke-30' melalui sundulan kepala. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Peluit panjang wasit Tabrani dari Surabaya menandakan babak kedua dimulai, kontrol pertandingan masih dipegang PSCS Cilacap. PSS Sleman secara kuantitas maupun kualitas serangan masih belum mampu membahayakan gawang Ega Rizky Pramana. Serangan melalui pergerakan lini depan PSS Sleman pun mudah terbaca oleh Sunni Hizbullah dkk. 

Bermain dengan kombinasi umpan-umpan pendek dan panjang, Jimmy Suparno berhasil menjadi metronom serangan timnya. Pengalaman dan visi-misi bermainnya memudahkan rekan-rekannya mengembangkan serangan. Kondisi ini pun mampu mengangkat mental bertanding timnya. 

Kualitas serangan yang dibangun tim tuan rumah kembali menambah gol melalui serangan balik dari sektor tengah setelah Ugiek Sugiyanto mampu merebut bola dari kaki Zamzani yang mencoba build up serangan. Kemudian dengan kecepatan larinya berhasil memberikan umpan kepada Imam Witoyo yang berhasil mengelabui Try Hamdani menit ke-80'. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Mengomentari kekalahan timnya, Coach FM mengakui tim lawan bermain dengan baik dan mampu melihat celah lini belakang tanpa Waluyo. "Mereka bermain baik, dan mampu melihat ketidaksolidan lini belakang dengan tidak adanya Waluyo," ungkapnya.

Pelatih yang akrab dengan sepak bola Jawa Timuran ini juga meminta para pemainnya untuk tidak larut dalam kekalahan ini serta fokus, konsentrasi ke babak 16 besar. "Kita fokus ke babak 16 besar, lupakan hasil laga ini. Seminggu kedepan tantangan lebih berat, pemain harus fokus, konsentrasi dan memulai kerja keras lagi. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Akhiri Perlawanan Persid Jember, PSS Sleman U17 Melangkah ke Semifinal

Monday, 23 October 2017

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjalanan Elang Muda di turnamen Pertamina Piala…

Tiga Gol Kemenangan Hantarkan Elang Muda Melaju ke Babak 8 Besar

Sunday, 22 October 2017

Punggawa Elang Muda meraih tiket ke babak delapan besar setelah…