Pra Laga PSCS vs PSS, Reuni Coach FM dengan Coach Jaya di Situasi Berbeda

PSS-SLEMAN.CO.ID, CILACAP - Laga pungkasan fase Grup III Liga 2 yang mempertemukan tuan rumah PSCS Cilacap dengan PSS Sleman, Rabu (13/09/2017) sore WIB di Stadion Wijaya Kusuma menjadi ajang reuni bagi coach Freddy Mulli dengan coach Jaya Hartono. Kedua pelatih tersebut ketika masih aktif bermain bola pernah bermain bersama bahu membahu membawa Niac Mitra Surabaya juara Galatama 1986/1987.

Ketangguhan Jaya Hartono menjaga lini belakang dikombinasikan dengan permainan lugas ala Freddy Mulli sebagai gelandang jangkar membuat Niac Mitra memiliki keseimbangan baik lini depan maupun belakang. Bersama striker andalan mereka pada waktu itu, MZ. Alhadad, ketiganya menjadikan Niac Mitra sebagai kampium Liga Galatama Indonesia untuk ketiga kalinya.
 
Berjalannya waktu, keduanya bertemu kembali dengan posisi dan situasi yang berbeda harus saling berhadapan. Coach Freddy memimpin para punggawanya dengan kepala tegak karena sebagai faktor penentu bagi tim tuan rumah. Situasi sebaliknya, coach Jaya Hartono harus bekerja ekstra keras memotivasi dan meyakinkan para pemainnya agar tidak merasa inferior di hadapan Busari dkk. 
 
Datang ke Stadion Wijayakusuma dengan posisi yang menguntungkan, coach FM tetap seperti biasanya selalu menginstruksikan para pemainnya agar tetap bersikap membumi, tidak memandang remeh lawan dan bermain ngotot. Pelatih kelahiran Palopo tersebut menyatakan bahwa tidak ada istilah tolong menolong dalam kompetisi.
"Inilah kompetisi, setiap peserta harus menang dan tidak ada kata tolong menolong. Kita tetap bermain fight dan maksimal," ungkapnya.
 
Hal serupa juga dinyatakan oleh manajer tim, M. Arief Juliwibowo. PSS tetap bermain maksimal, dan mengejar target raih kemenangan di laga ini. "Kami datang ke Cilacap bermain all out, tidak mau menciderai sportifitas, menghargai usaha keras pemain dan memberikan hadiah kemenangan kepada Sleman Fans yang sudah menahan diri tidak datang langsung," tegasnya. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Pra Laga PSS Sleman vs Gabsis Sambas, Laga Yang Tidak Mudah Bagi Elang Muda

Saturday, 21 October 2017

Diprediksi laga ini akan menampilkan permainan seru, kedua tim tentu…

Elang Muda Pesta Gol ke Gawang Perseban Banjarmasin

Thursday, 19 October 2017

Bermain dengan skema 4-2-3-1, coach Lafran Sukses mengeksplorasi kedalaman skuatnya…