Laga PSS Sleman vs Timnas U19 Berakhir Imbang

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Laga uji coba PSS Sleman kontra Timnas U19 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (12/08/2017) malam WIB berlangsung seru dengan hasil seri.

Pertarungan sengit yang diperagakan kedua tim di awal babak pertama menjadikan tensi pertandingan berlangsung tinggi. Kedua tim bermain spartan dan jual beli serangan membuat penjaga gawang kedua tim harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Kejelian Tedy Berlian membuka celah lini belakang Timnas U19 memaksa M. Rifad meninggalkan posnya sehingga bola dengan bebas diterima Busari tanpa kawalan. Pemilik nomor punggung 17 tersebut mampu melesatkan umpan ke Mardiono, kecepatan dan ketepatannya menloop bola membuat M. Riyadi mati langkah sehingga bola menggetarkan gawang Timnas U19 di menit ke-14'. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Ketinggalan satu gol, anak asuhan Indra Sjafri langsung bermain menekan, serangan balik yang menjadi senjata berulang kali membuat lini belakang PSS Sleman harus berkerja keras. Menit ke-32' Egi Maulana berhasil menembus penjagaan Waluyo, skor 1-1 menutup babak pertama.

Peluit panjang wasit Cholid menandakan babak kedua dimulai, tim besutan Indra Sjafri langsung bermain menyerang. Serangan one-two yang digalan pemain tengah berhasil membobol gawang Syahrul Fadhil di menit ke-48' melalui Witan Sulaeman.

Tertinggal 2-1 coach Freddy melakukan banyak pergantian pemain untuk menyegarkan stamina tim. Pergantian ini pun membawa pengaruh besar bagi kualitas serangan tim PSS Sleman.

Serangan yang dibangun melalui pergerakan sayap Imam Bagus dan Rossi berhasil membuat beberapa peluang berbahaya. Serangan bertubi-tubi akhirnya membuat lini belakang Timnas U19 melakukan pelanggaran terhadap Rossi Noprihanis di masa injury time di depan kotak pinalti.

Hadiah free kick dari sang pengadil lapangan berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Dave Mustaine pada menit ke-92'. Tendangan melengkung indah berhasil menyamakan  kedudukan menjadi 2-2.

Komentar Indra Sjafri paska laga kontra PSS Sleman, mengucapkan terima kasih kepada Sleman Fans yang mampu memberikan tekanan kepada timnya.

"Secara psikis dan teknik para pemain mendapatkan nilai plus dari laga ini. Tekanan suporter membuat kepercayaan diri mereka naik," ungkapnya.

Coach Indra Sjafri juga mengucapkan terima kasih kepada PSS Sleman yang telah membantu timnya uji coba di tengah-tengah kompetisi Liga 2.

Menanggapi hasil laga tersebut coach FM menyatakan luar biasa dengan perjuangan tim besutannya. Ia sempat mengkhawatirkan kondisi kebugaran timnya karena sedang berada di tengah-tengah kompetisi.

"Laga uji coba ini sempat membuat saya khawatir dengan kondisi pemain. Saya takut jika ada yang cidera, namun saya bersyukur tidak ada pemain yang mengalami cidera," tuturnya.

Coach Freddy menyatakan mengucapkan terima kasih karena timnya diberikan kesempatan membantu Timnas U19 di laga uji coba dan mendoakan membawa harum nama Indonesia. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Pra Laga Persis Solo vs PSS Sleman, Melaju Cepat Menabung Poin

Saturday, 23 September 2017

Kedatangan PSS Sleman ke Stadion Manahan membawa bekal dengan tabungan…

Coach FM: Kemenangan yang Tidak Mudah

Thursday, 21 September 2017

Mengawali perjalanan di babak 16 besar fase Grup A, PSS…