Coach Freddy: Persaingan Berat dan Ketat Sudah di Depan Mata

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Ekspresi datar dan biasa saja jelas terlihat di raut muka coach Freddy menanggapi lolosnya PSS Sleman di babak 16 besar. Pelatih kelahiran Palopo yang kental dengan aksen Sidoarjo tersebut menyatakan bahwa perjuangan PSS Sleman semakin berat dan butuh persiapan lebih serius lagi.

"Awal perjuangan berat sudah menanti kami, tim-tim hebat bakal menjadi lawan PSS Sleman di fase berikutnya," ujarnya dengan tegas.

Ia memastikan timnya tetap bermain dengan level yang sama serta tidak mau menurunkan performa timnya ketika bertanding. "Empat laga ke depan, PSS Sleman tetap bermain dengan level yang sama dan kualitas terus kita tingkatkan. Saya tidak mau menganggu mental bertanding pemain yang sudah on fire," ujarnya, Selasa (08/08/2017) sore di Stadion Maguwoharjo.

Ia pun menjelaskan bahwa kompetisi antar pemain di posisinya masing-masing tetap terus berjalan walau tiket babak 16 besar sudah dikantongi timnya. "Jangan sampai kultur kompetisi yang sehat antar pemain menjadi hilang karena kita mudah puas dengan hasil yang telah tercapai. Kondisikan pemain jangan sampai terlena dengam zona nyaman," jawabnya lugas.

Mengkonfirmasi laga uji coba dengan Timnas U19, coach Freddy akan memberikan kesempatan kepada skuat mudanya untuk menjajal tim besutan Indra Sjafri. Menurutnya, kesempatan ini untuk melihat potensi pemain mudanya serta menjaga kondisi pemain kunci agar tetap bugar dan menghindari resiko cidera. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Akhiri Perlawanan Persid Jember, PSS Sleman U17 Melangkah ke Semifinal

Monday, 23 October 2017

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN - Perjalanan Elang Muda di turnamen Pertamina Piala…

Tiga Gol Kemenangan Hantarkan Elang Muda Melaju ke Babak 8 Besar

Sunday, 22 October 2017

Punggawa Elang Muda meraih tiket ke babak delapan besar setelah…