Pra Laga PSS vs Persibas, Motivasi Menjaga Puncak Klasemen

PSS-SLEMAN.CO.ID, SLEMAN – Tim PSS Sleman menjalani agenda laga menjamu Persibas Banyumas kali ini dengan dihantam badai cidera. Setelah menghadapi PSGC Ciamis, PSS Sleman dipusingkan dengan cidera dua palang pintunya, Jodi Kustiawan dan Waluyo. 

Meladeni Persibas Banyumas menjadi laga berat bagi PSS Sleman. Tidak bisa dipungkiri duet Waluyo-Jodi selama ini telah membuktikan ketangguhannya, dari enam laga yang telah dilakoni PSS Sleman hanya kebobolan satu gol dari PSCS Cilacap. Hal ini membuktikan ketangguhan lini belakang skuat Super Elang Jawa dalam mengantisipasi serangan lawan-lawannya di Grup III Liga 2 musim 2017. 

Sinar optimisme tetap terlihat kuat di skuat PSS Sleman, cideranya Waluyo dan Jodi Kustiawan mampu diantisipasi dengan kehadiran Muhammad Zamzani sebagai bek tengah murni serta kemampuan Arie Sandy yang ciamik di posisi aslinya (bek tengah) dan kontribusi Wahyu Sukarta sebagai metronom lini tengah menjaga kestabilan permainan. Motivasi menjaga puncak klasemen menjadi salah satu alasan utama PSS Sleman tetap optimis di laga kontra Persibas Banyumas, selain itu karakter bermain spartan serta pantang menyerah telah berhasil ditanamkan coach FM kepada para pemainnya. Hasil latihan fisik yang keras dan berat menjadi salah satu keunggulan PSS Sleman mengarungi penyisihan fase Grup III tersebut. 

Sikap untuk tidak terjebak dalam zona nyaman telah berhasil membuat skuat PSS Sleman selalu ingin tampil lebih baik lagi di setiap laga, hal tersebut menjadi motivasi pemain untuk berani bersaing secara sehat memperebutkan posisi di tim. Petuah bijak, coach FM yang selalu diulang-ulang, jangan terpaku hasil buruk atau baik yang telah dilalui, semua harus lihat ke depan dan evaluasi terus dilakukan. 

Laga menjamu Persibas Banyumas menjadi langkah pembuktian bagi bek muda asli Sleman, Muhammad Hamdan Zamzani. Pemain dengan postur tinggi menjulang tersebut harus bisa termotivasi membawa PSS Sleman menjaga capolista dan membuat prestasi bahwa bahwa dia mampu bersaing dengan bek-bek senior dan tidak layak duduk di bangku cadangan. (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Coach FM: Kemenangan yang Tidak Mudah

Thursday, 21 September 2017

Mengawali perjalanan di babak 16 besar fase Grup A, PSS…

PSS Sleman Sukses Raih Poin Penuh di Laga Perdana

Thursday, 21 September 2017

Dua gol Bagus Nirwanto dan Dirga Lasut mengantarkan PSS Sleman…