Heading Indah Jodi Kustiawan Bawa PSS Sleman Raih Poin Tiga di Jepara

PSS-SLEMAN.CO.ID, JEPARA- Super Elang Jawa sukses membawa 4 poin dari dua lawatannya ke luar kandang dari tuan rumah Persibat Batang dan Persijap Jepara. DI stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Busari dkk berhasil mencuri poin penuh dari tuan rumah berkat sundulan cantik Jodi Kustiawan pada menit ke 66.

Kick off babak pertama dimulai, punggawa Super Elang Jawa langsung bermain menekan. Absennya Dirga Lasut yang mengalami cidera mampu ditutupi dengan penampilan impresif Andik Rahmad sehingga trisula lini tengah PSS Sleman menjadi penyuplai bola indah bagi lini depan.

Serangan spartan yang dilakukan para punggawa Super Elja memaksa lini belakang Persijap Jepara berjibaku mempertahankan gawangnya. Menit ke-14' PSS Sleman mendapatkan hadian pinalti akibat dilanggarnya Risky di kotak pinalti, namun sayang kesempatan emas ini gagal dikonversi menjadi gol oleh Rossi Noprihanis.

Selang delapan menit kemudian, sekali lagi Rossi gagal memanfaatkan free kick di area belakan Persijap Jepara, tendangannya tipis ke atas mistar gawang Amirul. Kedudukan 0-0 menutup laga babak pertama.

Peluit panjang wasit menandakan babak kedua dimulai, Persijap Jepara langsung mengambil inisiatif serangan. Lucky Oktavianto nyaris membuka keunggulan Persijap melalui free kick di menit ke-49', namun kesigapan Syahrul Fadil berhasil menepis bola yang mengarah ke pojok gawang PSS Sleman.

Tidak mau menjadi bulan-bulanan serangan, lini tengah PSS Sleman kembali mengambil alih tempo permainan. Kerjasama cantik dari lini tengah ke sisi kanan pertahanan Persijap Jepara membuahkan assist cantik Imam Bagus ke Rossi Noprihanis. Sayang, sepakan keras dari dalam kotak penalti masih berada di samping gawang Amirul Kurniawan. 

Menit ke-66' gemuruh suara suporter PSS Sleman pecah membahana setelah heading indah Jodi Kustiawan dari luar kotak pinalti berhasil menggetarkan jala gawang Persijap Jepara. Proses gol terjadi melalui sepak pojok Imam Bagus yang gagal diantisipasi oleh kiper lawan yang mengakibatkan kemelut di depan gawang.

Kesempatan menambah gol datang pada menit ke-77' ketika Risky 'Hulk' Novriansyah berhasil melepaskan diri dari penjagaan ketat bek tim tuan rumah. Sayang, tendangan kerasnya melambung jauh dari gawang. Skor tetap 1-0 untuk PSS Sleman menutup laga tersebut.

Kemenangan PSS Sleman di laga ini, meninggalkan kisah sedih. Tedi Berlian mengalami cidera kepala belakang ketika melakukan overhead kick. Saat ini kondisinya masih dalam pantauan tim dokter PSS Sleman. Get Well Soon Tedi! (mf/pss-sleman.co.id)

Berita Terkait

Pra Laga PSS Sleman vs Gabsis Sambas, Laga Yang Tidak Mudah Bagi Elang Muda

Saturday, 21 October 2017

Diprediksi laga ini akan menampilkan permainan seru, kedua tim tentu…

Elang Muda Pesta Gol ke Gawang Perseban Banjarmasin

Thursday, 19 October 2017

Bermain dengan skema 4-2-3-1, coach Lafran Sukses mengeksplorasi kedalaman skuatnya…